Para Rider MotoGP 2022 Track Walk Lintasan Sirkuit Mandalika

Para Rider MotoGP 2022 Track Walk Lintasan Sirkuit Mandalika Lombok
Para Rider MotoGP 2022 Track Walk Lintasan Sirkuit Mandalika Lombok (Foto : )
Para Rider MotoGP 2022 Track Walk lintasan Sirkuit Mandalika. Para pembalap MotoGP melakukan tes lintasan dengan berjalan kaki untuk mengetahui setiap karakteristik tikungan sebelum latihan resmi digelar Jum’at. 
Para pembalap MotoGP meninjau lintasan Sirkuit Pertamina International Street Circuit dalam salah satu sesi resmi Dorna Sports untuk Pertamina Grand Prix of Indonesia yang dilangsungkan mulai pukul 14.30 WITA.Sesi bernama Riders Track Familiarisation ini mengikuti Track Technical Test dan Track Safety Inspection. Pemeriksaan trek ini sangat lazim dilakukan oleh para pembalap sebagai salah satu sesi paling penting jelang balapan akhir pekan Grand Prix MotoGP.Di sesi inilah para rider menentukan strategi dalam mengarungi sirkuit, mengidentifikasi semua detail terkecil lintasan, strategi “menyerang” tikungan dll yang kesemuanya bertujuan agar memaksimalkan waktu mereka pada balapan.Pembalap nasional, Denny Pribadi mengutarakan, sesi yang sering dinamakan sesi "mapping" oleh para pembalap Indonesia ini betapa berharganya sesi tersebut untuk menentukan kans kemenangan mereka."Penting sekali sebagai pembalap agar ketika balapan bisa tahu titik mengambil apex (lintasan paling optimal dalam mengambil tikungan maupun trek lurus) atau mengetahui sisi lintasan yang licin," tutur Denny pada Kamis (17/3/2022)."Cara mengambil tikungan paling ideal. Sehingga, sesi ini paling enak kalau jalan kaki, kalau naik motor atau mobil kan terlalu kencang jadi tidak terlalu detail."Pada sesi ini, para rider biasa berkeliling bersama manajer, tim mekanik, di mana mereka semua dapat berdiskusi langsung," ujarnya.Sesi ini dijadwalkan sebagai yang paling lama sepanjang Kamis, dari pukul 14.30 hingga 16.00 WITA. Pasalnya para pembalap harus mengelilingi lintasan sepanjang 4,31 km secara bersama sama dan dalam rombongan kecil kecil.Namun, waktu bebas tersebut juga digunakan para pembalap sebebas mungkin. Apakah mereka akan turun sepanjang sesi, sebagian, atau bahkan tidak sama sekali."Kalau saya pribadi akan habiskan waktu yang dikasih panitia," ujarnya. "Namun, ada juga yang sekali melintas cukup. Kalau tak mau juga tidak apa-apa."[caption id="attachment_510785" align="alignnone" width="900"]
Para rider MotoGP 2022 track walk lintasan Sirkuit Mandalika Pembalap nasional, Denny Pribadi mengutarakan, sesi yang sering dinamakan sesi "mapping" oleh para pembalap Indonesia ini betapa berharganya sesi tersebut untuk menentukan kans kemenangan mereka. (Foto : Mandalika)[/caption]"Misalnya, dia perlu mendiskusikan strategi dengan timnya, pemakaian/penggunaan ban yang cocok, atau membicarakan setting-an mesin atau motor dengan para mekanik.""Bisa juga langsung ke sesi free practice kalau dia memang sudah pede dengan lintasan."Setelah sesi track walk tersebut, konferensi pers resmi pertama MotoGP Indonesia dilakukan bersama Enea Bastianini (Ducati), Brad Binder (KTM), Pol Espargaro (Honda), Marc Marquez (Honda), dan Fabio Quartararo (Yamaha) pada 17.00 WITA.