WorldSBK Mandalika 2022 Alvaro Bautista Kantongi Gelar, Toprak Razgatlioglu Sabet Hattrick

Pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista
Pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista (Foto : ig @DucatiCorse)

AntvToprak Razgatlioglu, berhasil merebut kemenangan dalam balapan kedua (Race 2) WorldSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika pada Minggu 13 November 2022.

Pembalap Pata Yamaha WorldSBK ini pun sukses menyabet hattrick karena juga sukses memenangi Race 1 dan Superpole Race. Ini adalah hattrick keduanya musim ini, setelah Seri Inggris di Sirkuit Donington Park.

Pembalap berjuluk 'El Turco' ini diikuti oleh pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista, yang sukses mengunci gelar dunia di posisi kedua. Pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea, finis di posisi ketiga.

Sementara itu, posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Pata Yamaha WorldSBK lainnya, Andrea Locatelli, dan pembalap Motocorsa Racing Ducati, Axel Bassani.

Duel Toprak Razgatlioglu vs Alvaro Bautista tersaji begitu sengit. Lagi-lagi start dari pole, Razgatlioglu langsung memimpin, diikuti oleh rea, Bautista, Locatelli, dan Bassani. Bautista pun melebar di Tikungan 2, membuatnya tersalip oleh Locatelli. Sementara itu, Rea merebut posisi terdepan dari Razgatlioglu.

Pada Lap 4, Bautista naik ke posisi 3 lagi setelah menyalip Locatelli. Satu lap berikutnya, Bassani ikut menyalip Locatelli, merebut posisi 4 dan kemudian membuntuti Bautista. Pada Lap 7, Razgatlioglu kembali ke posisi terdepan usai menyalip Rea.