PSSI Akan Melepas Pratama Arhan Untuk Bergabung Dengan Klub Tokyo Verdy

Pratama Arhan Alif Rivai pakai kostum Tokyo Verdy Close Up
Pratama Arhan Alif Rivai pakai kostum Tokyo Verdy Close Up (Foto : )
PSSI akan melepas Pratama Arhan untuk bergabung dengan klub Tokyo Verdy. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan akan melepas Pratama Arhan sebelum berangkat ke Jepang.
Salah satu pemain muda Timnas Indonesia yang akan bergabung dengan klub luar negeri adalah bek Timnas U-23 Pratama Arhan. Pemain didikan pelatih Shin Tae-yong ini direkrut oleh klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy.Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pihaknya siap melepas keberangkatan Pratama Arhan ke Jepang pekan ini.Pemain asal Blora itu memang telah menyelesaikan pengurusan Visa untuk ke Jepang. Prata Arhan bahkan mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Duta Besar Jepang di Indonesia.Meski begitu, untuk keberangkatan Pratama Arhan belum dipastikan kapan tepatnya. Mantan bek PSIS Semarang itu masih berada di Jakarta lantaran masih menuggu selesainya urusan administrasi Visa.Selama berada di Jakarta, Pratama Arhan harus menyelesikan urusan administrasi di Kedutaan Besar Jepang di Jakarta.Pratama Arhan bahkan mengunggah fotonya bersama Duta Besar Jepang di Indonesia, Kenji Kanasugi pada Rabu 2 Maret 2022 saat mengurus menyelesaian visa yang dibutuhkan untuk memasuki Jepang.[caption id="attachment_509042" align="alignnone" width="900"]
PSSI akan melepas Pratama Arhan untuk bergabung dengan klub Tokyo Verdy Pratama Arhan mengunggah fotonya bersama Duta Besar Jepang di Indonesia, Kenji Kanasugi pada Rabu (2/3/2022). Pratama Arhan terlihat memegang seragam Tokyo Verdy dengan nomor punggung 38 yang akan dipakainya di klub barunya nanti. (Foto : Pratama Arhan)[/caption]Dalam foto tersebut Arhan terlihat memegang seragam Tokyo Verdy dengan nomor punggung 38 yang akan dipakainya nanti.Permain berusia 20 tahun itu mengungkapkan bahwa ia merasa terhormat dan siap mewakili Indonesia untuk bermain di Liga Jepang. Pratama Arhan menunjukkan antusiasnya untuk memulai kariernya di Negeri Sakura tersebut.Mochamad Iriawan mengatakan bahwa saat ini keberangkatan Pratama Arhan hanya tinggal menunggu waktu saja. PSSI berencana akan melepas pemain timnas Indonesia tersebut sebelum keberangkatan Pratama Arhan dalam minggu ini.Menurut rencana Mochamad Iriawan dan staff PSSI akan melepas Pratama Arhan pada Jumat, 4 Maret 2022.“Untuk Arhan kan tinggal berangkat saja ya. Besok Jumat, rencananya akan kami lepas di Kantor PSSI,” kata Mochamad Iriawan.Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tak lupa memberikan selamat kepada Arhan karena perjuangannya akan segera dimulai. Iwan Bule berharap Arhan bisa berkarier dengan baik di Liga Jepang nantinya.Apalagi Arhan akan bergabung dengan klub hebat seperti Tokyo Verdy. Diharapkan bek skuad Garuda itu bisa mendapat banyak pengalaman dan akan menjadi lebih baik lagi ke depannya.“Selamat kepada Arhan sudah bisa bermain di Tokyo Verdy, itu juga menjadi salah satu klub yang disegani karena pernah jadi juara,” ucap Iwan Bule.“Untuk visa kalau tidak salah sudah, makanya Jumat itu akan kami lepas,” tuturnya.Pratama Arhan sendiri sebelumnya telah menjalani perpisahan dengan PSIS Semarang. Sehingga Arhan hanya tinggal menunggu visa keluar dari Kedutaan Jepang untuk Indonesia sebelum siap bertolak ke Tokyo Jepang.