Chelsea Melangkah ke Final Piala Dunia Antar Klub

Al Hilal vs Chelsea 0-1 selebrasi Lukaku dan Kai Haverts dkk
Al Hilal vs Chelsea 0-1 selebrasi Lukaku dan Kai Haverts dkk (Foto : )
Chelsea melangkah ke Final Piala Dunia Antar Klub. Gol Tunggal Romelo Lukaku mengantarkan Chelsea ke Final Piala Dunia Antar Klub usai mengalahkan Al Hilal 1-0.
Partai semi final Piala Dunia Antar Klub 2021 mempertemukan Al Hilal melawan Chelsea. Duel panas  Chelsea melawan Al Hilal ini digelar di Mohammad Bin Zayed Stadium, Uni Emirat Arab, Rabu 9 Februari 2022.Chelsea sukses memenangkan laga semi final Piala Dunia Antarklub yang diselenggarakan di Mohammed Bin Zayed Stadium ini. Pasukan Thomas Tuchel menang dengan skor tipis 1-0 melawan Al Hilal untuk merebut tiket ke Final Piala Dunia Antar Klub 2021.
Babak Pertama Al Hilal vs Chelsea Chelsea mennurunkan pemain terbaiknya menghadapi juara Liga Champions Asia Al Hilal. Pelatih Thomas Tuchel memainkan pola 3-4-2-1 menghadapi skuat asuhan Leonardo Jardin. Tuchel menurunkan pemain berpengalaman seperti striker Romelu Lukaku sebagai ujung tombak didampingi winger Kai Havertz dan Hakim Ziyech untuk membongkar lini pertahanan Al Hilal yang memainkan pola bertahan dengan 4-2-3-1.Sementara di lini tengah Chelsea menurunkan Marcos Alonso, Mateo Kovacic, Jorginho dan Cesar Azpilicueta dengan formasi berlian. Chelsea tampil lebih menyerang dan hanya menempatkan tiga pemain di lini belakang yaitu center bek Thiago Silva dengan bantuan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger diposisi bek kiri dan bek kanan.Sementara diposisi penjaga gawang, Chelsea menurunkan Kepa Arrizabalaga untuk mengamankan gawang The Blues. Dengan strategi menyerang yang diterapkan sejak kick off babak pertama ini, klub berjuluk the Blues tersebut langsung menguasai jalannya pertandingan.Chelsea mampu menguasai jalannya pertandingan karena memiliki kualitas para pemain yang lebih baik dari Al Hilal. Sejumlah peluang tercipta dalam 10 menit awal pertandingan, mulai dari peluang Thiago Silva, Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic.Gempuran ini menunjukkan bahwa the Blues cuma tinggal menunggu waktu untuk mencetak gol pertamanya ke gawang Al Hilal yang dikawal kiper Abdullah Al Muaiouf.Setelah berkali-kali membombardir pertahanan Al Hilal, gol yang dinanti-nanti the Blues akhirnya datang juga pada menit ke-32’. Solo run Kai Havertz yang menusuk hingga ke sisi kanan gawang Al Hilal sulit di hadang oleh bek kanan Mohammed Alburayk.[caption id="attachment_507389" align="alignnone" width="900"] Chelsea melangkah ke Final Piala Dunia Antar Klub usia hentikan Al Hilal 1-0 Chelsea sukses memenangkan laga semi final Piala Dunia Antarklub yang diselenggarakan di Mohammed Bin Zayed Stadium ini. Pasukan Thomas Tuchel menang dengan skor tipis 1-0 melawan Al Hilal berkat gol tunggal striker Romelo Lukaku. Chelsea merebut tiket ke Final Piala Dunia Antar Klub 2021. (Foto : Chelsea)[/caption]Kai Haverts melepaskan umpan ke depan gawang namun gagal mencapai Romelu Lukaku. Kesalahan fatal dilakukan oleh dua bek Al Hilal yang berada di kotak penalti karena tidak mampu menghentikan bola.Kesalahan bek Al Hilal Ali AL Bulayhi membuang bola justru membuat bola berbalik kembali kearah Lukaku yang berada di depan gawang. Striker senior asal Belgia tersebut dengan mudah menjebol gawang Al Hilal untuk merubvah skor menjadi 1-0 untuk Chelsea pada menit ke 32’.Lukaku, tanpa mengenal ampun, menghujamkan bola ke gawang Al Hilal. Chelsea pun unggul 1-0 hingga babak pertama usai dan pemain kembali ke kamar ganti. Babak Kedua Al Hilal vs Chelsea