Al Ahly Tantang Palmeiras di Semi Final Piala Dunia Antar Klub 2021

Pemain Al Ahly Mohamed Hany merayakan golnya
Pemain Al Ahly Mohamed Hany merayakan golnya (Foto : )
Al Ahly tantang Palmeiras di semi final Piala Dunia Antar Klub 2021. Juara Liga Champions Afrika Al Ahly asal Mesir menantang tim tangguh Palmeiras asal Brasil di semi final Piala Dunia Antar Klub 2021.
Piala Dunia Antarklub masih akan berlangsung hingga 12 Februari 2022. Kini turnamen tersebut sudah memasuki babak-babak akhir.Sukses Al Ahly melangkah ke Semi Final Piala Dunia Antar Klub 2021 usai menghentikan perlawanan klub asal Mexico Monterey dengan skor tipis 1-0, mengantarkan mereka menghadapi lawan berat Palmeiras asal Brasil.Skuat asuhan Pelatih Pitso John Mosimane ini akan menghadapi tim langganan juara di CONMEBOL. Palmeriras asal Brasil dikenal sebagai Juara Copa Libertadores 2021 sebagai wakil dari zona Amerika Latin.Palmeiras siap menerima tantangan Al Ahly yang kini banyak kehilangan pemain kuncinya dalam laga Semifinal Piala Dunia Antarklub yang akan digelar Selasa 8 Februari 2022 mulai pukul 23:30 wib. Laga semi final antara Palmeiras menghadapi Al Ahly akan berlangsung di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi.Palmeiras mendapat kesempatan spesial usai menjadi juara di ajang Copa Libertadores. Ajang itu merupakan Liga Champions-nya CONMEBOL. Palmeiras mendapatkan keuntungan yaitu mempunyai waktu istirahat yang lebih lama dari lawannya Al Ahly.Pasalnya Palmeiras sebagai wakil CONMEBOL tidak perlu bermain dari babak awal. Klub asal Brasil ini secara otomatis langsung maju ke babak semifinal. Hal yang sama diperoleh juara Liga Champions Eropa (UEFA ) Chelsea yang juga langsung melaju ke babak semi final Piala Dunia Antar Klub.Kini Palmeiras akan ditantang oleh klub asal Mesir, Al Ahly. Tiket semifinal digenggam oleh Al Ahly setelah mengalahkan juara Liga Champions CONCACAF Monterrey asal Mexiko dengan skor 1-0 di putaran kedua Piala Dunia Antarklub.Selain Palmeiras, Chelsea juga mendapatkan kesempatan spesial lantaran berhasil menjadi juara Liga Champions Eropa. Sebagai tim unggulan, Chelsea tidak akan berjumpa dengan Palmeiras di semi final. Chelsea akan ditantang oleh juara Liga Champions Asia Al Hilal yang sukses melangkah ke semi final setelah mengalahkan Al Jazirah dengan skor 6-1 di putaran kedua.Sebenarnya ada lagi satu tim unggulan yang menyandang status juara dari kawasan Oseanina yakni Auckland City FC. Akan tetapi, klub tersebut harus mundur lantaran para pemainnya terkena wabah Covid-19.
Jadwal Piala Dunia Antarklub Setelah Auckland City FC mundur, klub asal Tahiti, AS Pirae ditunjuk sebagai pengganti. Kehadiran AS Pirae cukup menyedot perhatian publik. Akan tetapi, klub tersebut langsung keok di putara pertama.AS Pirae kalah 1-4 dari Al Jazira. Setelah itu Al Jazira dihentikan oleh dari Al-Hilal dengan skor 1-6 di putaran kedua. Selanjutnya Al-Hilal akan berhadapan dengan Juara Liga Champions Eropa (UEFA), Chelsea.  Berikut jadwal Piala Dunia Antarklub hari ini: Selasa (08/02/22). 23.30 WIB - Palmeiras vs Al Ahly