Al Hilal Siapkan Kejutan Untuk Chelsea di Semi Final Piala Dunia Antar Klub

FIFA CLUB WORLD CUP 2021 DI UEA
FIFA CLUB WORLD CUP 2021 DI UEA (Foto : )
Al Hilal siapkan kejutan untuk Chelsea di semi final Piala Dunia Antar Klub. Sementara Chelsea tidak bisa didampingi pelatih Thomas Tuchel menghadapi Al Hilal.
Juara Liga Champions Asia Al Hilal sudah siap menghadapi Chelsea di semi final Piala Dunia Antar Klub 2021 yang akan digelar di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi, Rabu (9/2) malam.Kendati tak difavoritkan, Al-Hilal tidak boleh dipandang enteng karena memiliki para pemain berpengalaman dan berbahaya. Al Hilal bisa menjadi wakil Asia di kejuaraan Piala Dunia Antar Klub 2021 ini setelah mereka mengalahkan juara Korea Selatan pada final November 2021 lalu."The Blue Waves", julukan Al Hilal juga mencatat grafik meningkat di kompetisi domestik. Al Hilal telah mengemas delapan menang, tujuh seri, dan dua kali kalah dari 17 laga di Liga Saudi musim ini. Al Hilal sementara ini menduduki peringkat empat klasemen sementara Liga Saudi.Mereka mengumpulkan 13 poin, terpaut 13 poin dari Al-Ittihad yang jadi pemimpin klasemen sementara Liga Arab Saudi.Ketajaman Al Hilal dibuktikan saat menghadapi Al Jazirah di putaran kedua Piala Dunia Antar Klub 2021. Skuat asuhan Leonardo Jardim ini tampil menyengat di perempat final dengan enam kali membobol gawang Al Jazira, yang nota bene adalah tuan rumah dan statusnya sebagai undangan di turnamen ini.Al-Hilal sebenarnya sempat tertinggal 0-1 lewat gol cepat lawannya di menit ke-14’. Namun gol penyama dari mantan striker Manchester United, Odion Ighalo di menit ke-36’ membuat situasi jadi terbalik. Berikutnya lima gol berhasil disarangkan oleh para pemain Al Hilal untuk memastikan mereka lolos ke semi final.Kelima gol tambahan Al Hilal ke gawang Al Jazirah disumbangkan oleh M. Pereira pada menit ke 40' memanfaatkan assist S. A. Dawsari. Skor 2-1 untuk keunggulan Al Hilal menutup babak pertama.Di babak Kedua, empat gol kembali disarangkan oleh skuat asuhan Leonardo Jardin ke gawang Al Jazira FC. Pada menit ke 57' Al Hilal menambah keunggulan lewat gol M. Kanno menyambut umpan matang Matheus Pereira.A. Dawsari menambah keunggulan Al Hilal menjadi 4-1 usai mencetak gol pada menit ke 77' menyambut umpan Moussa Marega. Hanya berselang 11 menit kemudian Marega mencetak gol pada menit ke 88' untuk merubah papan skor menjadi 5-1.Al Hilal mendapatkan hadiah pinalti di menit menit akhir dan Andre Carrillo berhasil menutup kemenangan Al Hilal dari titik putih pada menit ke 90 + 2'.Selain diperkuat Ighalo, Al-Hilal juga memakai jasa mantan penyerang West Bromwich Albion, Matheus Pereira. Tidak hanya itu, Al Hilal juga diperkuat dua pemain yang pernah merumput di Liga primer yakni Moussa Marega, dan Andre Carrillo.Pelatih Leonardo Jardim bisa menurunkan kekuatan terbaiknya lantaran semua stok pemain tersedia, tanpa ada gangguan cidera.Karena itu Leonardo Jardim tampaknya bakal menurunkan starting XI yang sama seperti di babak perempat final menghadapi Al Jazira FC untuk mengalahkan Chelsea[caption id="attachment_507362" align="alignnone" width="900"]
Al Hilal siapkan kejutan untuk Chelsea di semi final Piala Dunia Antar Klub Selain diperkuat Ighalo, Al-Hilal juga memakai jasa mantan penyerang West Bromwich Albion, Matheus Pereira. Tidak hanya itu, Al Hilal juga diperkuat dua pemain yang pernah merumput di Liga primer yakni Moussa Marega, dan Andre Carrillo. (Foto : Al Hilal)[/caption] Chelsea incar gelar Perdana Piala Dunia Antar Klub Tanpa Thomas Tuchel. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel tidak bisa mendampingi The Blues karena masih menjalani perawatan Covid-19.Chelsea berusaha mengamankan tempat di final Piala Dunia Antarklub saat ditantang wakil Saudi Arabia, Al-Hilal pada babak semi-final Piala Dunia Antar Klub 2021.Juara Liga Champions Eropa ini langsung masuk ke babak semifinal. Sementara Al-Hilal, juara Liga Champions Asia, harus memainkan babak perempat final lebih dulu melawan Al Jazira FC. Al Hilal terlalu tangguh bagi Al Jazirah dan berhasil menorehkan kemenangan 6-1 untuk melenggang ke empat besar.Chelsea terakhir kali berlaga di Piala Dunia antarklub pada 2012, dimana mereka kalah mengejutkan 1-0 dari tim Brasil, Corinthians di partai Final. Akibatnya ambisi Chelsea merengkuh gelar Juara Piala Dunia Antar Klub untuk pertama kalinya kandas ditangan Corintians.Kini mereka mengincar trofi Piala Dunia Antarklub yang belum pernah mereka raih sebelumnya. Mereka harus menghadapi hadangan pertama yaitu melawan juara Liga Champions Asia Al Hilal di laga semi final yang akan digelar Rabu 9 Fenruari 2022.The Blues lolos ke turnamen para juara ini setelah menjuarai Liga Champions musim lalu. Skuat asuhan Thomas Tuchel ini tak diragukan lagi menjadi favorit juara jika berhasil lolos ke final. The Blues sudah ditunggu juara Copa Libertadores 2021 Palmeiras yang sudah melaju ke Final.Palmeiras sukses menghentikan perlawanan juara Liga Champions Afrika Al Ahly dengan skor 2-0 di semi final sehari sebelumnya.Kini Chelsea datang ke Abu Dhabi bermodal hasil positif yaitu kemenangan 2-1 atas Plymouth Argyle di Piala FA. Sebelumnya Mason Mount dan kolega berhasil melibas Tottenham Hotspur di Liga Primer.Pelatih Thomas Tuchel tidak bisa ikut ke Abu Dhabi untuk memimpin Chelsea menghadapi Al Hilal di semi final Piala Dunia Antar Klub 2021 karena masih positif Covid-19. Tuchel kemungkinan tetap memasang formasi 4-3-3 sama seperti yang dipakai saat melawan Plymouth. Namun Marcos Alonso, dan Timo Werner kemungkinan bakal masuk ke dalam starting XI.Sementara pemain lain yang jarang tampil seperti Saul Niguez, Ross Barkley, dan Kenedy juga kemungkinan masuk dalam daftar starter. Jika The Blues bisa melaju ke final, kemungkinan dia sudah bisa mendampingi di bench.