Prediksi Duel Palmeiras vs Al Ahly di Semi Final Piala Dunia Antarklub 2021

Al Ahly kalahkan Palmeiras di perebutan juara ketiga Piala Dunia Antar Klub 2000
Al Ahly kalahkan Palmeiras di perebutan juara ketiga Piala Dunia Antar Klub 2000 (Foto : )
Prediksi duel Palmeiras vs Al Ahly di Semi Final Piala Dunia Antarklub 2021. Juara Copa Libertadores Palmeiras asal Brasil akan ditantang juara Liga Champions Afrika Al Ahli dari Mesir di semi final Piala Dunia Antar Klub di UEA.
Duel seru akan tersaji saat tim unggulan Palmeiras asal Brasil menghadapi wakil Afrika Al Ahli di semi final Piala Dunia Antar Klub 2021 yang akan digelar Selasa Malam mulai pukul 23:30 wib. Juara Copa Libertadores 2021 Palmeiras diunggulkan untuk mengatasi Al Ahli asal Mesir dalam semi final yang akan digelar di Stadion  Al Nahyan Stadium, Uni Emirat Arab Selasa 8 Februari 2022.Palmeiras merupakan salah satu tim unggulan di ajang FIFA Club World Cup 2021 bersama Chelsea asal Inggris. Kedua tim tidak perlu tampil di babak penyisihan di putaran pertama dan putaran kedua. Mereka langsung masuk ke babak semi final untuk menunggu pemenang di putaran kedua.Palmeiras terakhir sukses merebut juara di ajang Copa Libertadores di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu 30 Januari 2022. Dengan statusnya sebagai tim unggulan, Palmeiras akan meladeni juara Liga Champions Afrika Al Ahly pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2021.Sejauh ini, Palmeiras menunjukkan performa yang cukup menawan dengan bertengger di peringkat ke-3 Liga Brasil 2021/22 lewat koleksi 66 poin. Tim besutan Abel Ferreira sukses mengamankan 20 kemenangan, 6 hasil imbang, dan 12 kali kalah.Sementara calon lawannya, Al Ahly asal Mesir juga tampil garang saat berlaga di Liga Mesir dengan berada di puncak klasemen melalui raihan 19 poin. Angka tersebut dikemas anak asuh Pitso Mosimane lewat 6 kemenangan dan 1 hasil imbang.Performa kedua tim terlihat sama-sama mentereng di liga masing-masing, karena itu cukup sulit untuk menentukan siapakah yang bakal keluar sebagai pemenang dalam pertandingan nanti. Meski demikian Palmeiras masih diunggulkan untuk mengatasi Al Ahly yang harus kehilangan beberapa pemain kuncinya karena memperkuat Timnas Mesir diajang Piala Afrika 2021.
Prediksi Skor Semi Final Antara Palmeiras vs Al Ahly Dalam 4 laga terakhir, Palmeiras tampil mengesankan dengan mencatatkan 3 kemenangan dan 1 hasil imbang. Total 7 gol berhasil dicetak Palmeiras hanya dalam 4 pertandingan.Sementara Al Ahly juga menunjukkan performa yang cukup oke sehingga menorehkan statistik sama persis dengan Palmeiras dalam 4 pertandingan terakhir. Untuk urusan mencetak gol, Al Ahly juga mampu 7 kali merobek jala lawan dalam 4 laga.Menurut Sportskeeda, Palmeiras diprediksi bakal mengiris tipis Al Ahly dengan skor 2-1. Namun Al Ahly pernah mengalahkan Palmeiras dalam perebutan tempat ketiga di Piala Dunia Antar Klub 2020. Al Ahly berhasil mengalahkan Palmeiras dalam drama adu pinalti yang berkesudahan dengan skor 3-2. Prediksi Line Up Palmeiras vs Al Ahly Skuat asuhan pelatih Abel Ferreira selama ini lebih suka tampil dengan pola 4-2-3-1. Ferreira lebih suka bermain hati hati dan memperkuat lini pertahanannya dengan 4 bek untuk melindungi kiper Weverton.Di lini belakang Ferrerira mengandalkan bek Jorge, Luan Garcia, Gustavo Gómez dan Marcos Rocha untuk membendung serangan lawan. Mereka dibantu oleh dua gelandang bertahan Danilo dan Ze Rafael.Sementara untuk urusan membangun serangan Palmeiras biasanya diserahkan kepada trio gelandang serang dan pemain sayap Gustavo Scarpa, Raphael Veiga, dan Dudu. Ferrerira hanya menempatkan Rony sebagai ujung tombak tunggal untuk menggempur pgawang lawan.Sebaliknya Pelatih Al Ahly Pitso Mosimane lebih suka memperkuat lini tengahnya dengan pola permainan 3-4-3. Pelatih Pitso Mosimane menurunkan 3 bek yaitu bek kanan Rami Rabia, center bek Yasser Ibrahim, dan bek kiri Mohamed Maghrabi untuk mengawal kiper Hamza Alaa.Sementara di lapangan tengah Pitso Mosimane memainkan pola berlian dengan 4 gelandang yang terdiri dari Ali Maaloul, Mohamed Magdy, Aliou Dieng, dan Mohamed Hany. Mereka berperan sebagai gelandang bertahan dan gelandang serang yang saling menutupi.Dilini depan Pitso Mosimane lebih suka menurunkan stiker utama dengan dua penyerang sayap yaitu Taher Mohamed, Hussein El-Shahat, dan Ahmed Abdelkader. Nah dengan skuat yang ada saat ini, Al Ahly mencoba meredam kedigdayaan Palmeiras yang lebih diunggulkan.Berikut prediksi pemain yang akan tampil di starting eleven Palmeiras lawan Al Ahly. Palmeiras (4-2-3-1):