Palmeiras Tundukkan Al Ahly 2-0 Untuk ke Final Piala Dunia Antarklub

Palmeiras vs Al Ahly 2-0 Pemain masuk lapangan
Palmeiras vs Al Ahly 2-0 Pemain masuk lapangan (Foto : )
Palmeiras tundukkan Al Ahly 2-0 untuk ke Final Piala Dunia Antarklub. Jawara Amerika Selatan Palmeiras berhasil mengalahkan Jawara Afrika Al Ahly dengan skor 2-0 dalam laga semi final Piala Dunia Antar Klub yang berlangsung di Uni Emirat Arab, Selasa, 8 Februari 2022.
Juara Copa Libertadores, Palmerias, berhasil melaju ke final Piala Dunia Antarklub 2021. Palmerias melaju setelah mengalahkan juara Liga Champions Afrika dari Mesir, Al Ahly, 2-0 pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2021.
Babak Pertama Palmeiras vs Al Ahly Pertandingan semi final antara Palmerias vs Al Ahly berlangsung di Al Nahyan Stadium, Uni Emirat Arab, pada Selasa (8/2/2022) malam WIB. Duel antara kedua tim tersebut sejatinya berlangsung seimbang. Kedua tim saling menyerang dan mengancam gawang lawan.Namun, Palmerias dapat tampil lebih efektif saat mengancam gawang lawan. Hasilnya Palmeiras berhasil membuka skor pada menit ke-39’. Gelandang Palmeiras Raphael Veiga yang mencetak gol pertama untuk klub asal Brasil yang tampil sebagai juara di ajang Copa Libertadores 2021 itu.Menerima umpan terobosan, Veiga melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti Al Ahly yang tak mampu diselamatkan kiper Al Ahly Aly Lotfi. Raphael Veiga langsung melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Al-Ahly dalam pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub 2021 yang berlangsung di Stadion al-Nahyan, Abu Dhabi, 8 Februari 2022.Skor 1-0 untuk keunggulan Palmeiras bertahan hingga turun minum. Babak Kedua Palmeiras vs Al Ahly Pada babak kedua, Palmeiras yang unggul 1-0 atas Al Ahly tampil menyerang dan berusaha keras menjebol gawang Jawara Liga Champions Afrika tersebut. Palmeiras kembali dapat memaksimalkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-49’.Kali ini, aksi Eduardo Pereira alias Dudu yang mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan kerasnya dalam situasi serangan cepat gagakl diantisipasi oleh kiper Aly Lotfi. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Palmeiras.Pada menit ke-72, Al Ahly sempat mencetak gol setelah Mohamed Sherif memanfaatkan bola muntah. Namun gol itu dianulir oleh wasit karena Sherif berada dalam posisi offiside.Skuat asuhan Pelatih Pitso Mosimane gencar membalas serangan Palmeiras dalam upaya untuk mengejar ketinggalan 2 gol dari lawannya. Akan tetapi Al Ahly malah menerima nasib sial lagi menyusul kartu merah yang diterima oleh Ayman Ashraf setelah melakukan tekel keras.[caption id="attachment_507331" align="alignnone" width="900"] Palmeiras tundukkan Al Ahly 2-0 untuk ke Final Piala Dunia Antarklub