Pemain Kunci Timnas Indonesia yang Bakal Merepotkan Singapura di Leg Kedua

Gol Ikhsan Fandi ke gawang Nadeo Arga Winata Singapura vs Indonesia 1-1
Gol Ikhsan Fandi ke gawang Nadeo Arga Winata Singapura vs Indonesia 1-1 (Foto : )
Pemain kunci Timnas Indonesia yang bakal merepotkan Singapura di leg kedua. Shin Tae-yong dipastikan bisa menurunkan semua pemain kuncinya saat menghadapi Singapura di leg kedua semi final Piala AFF 2020.
Tim Nasional Indonesia akan berjuang merebut kemenangan saat melawan Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pada Sabtu 25 Desember 2021 pukul 19.30 WIB. Skuad Garuda dipastikan akan tampil menyerang sejak kick off babak pertama untuk meraih kemenangan demi lolos ke final Piala AFF 2020.Kemenangan menjadi hal wajib karena di leg pertama Timnas Indonesia ditahan Singapura dengan skor 1-1. Alfeandra Dewangga gagal mempertahankan keunggulan yang berhasil diraih lewat gol Witan Sulaeman di babak pertama tepatnya pada menit ke 28’.Gawang Nadeo Arga Winata justru kebobolan pada menit ke-70’ setelah striker Ikhsan Fandi mendapatkan umpan terobosan sempurna dari Faris Ramli yang lepas dari kawalan Alfeandra Dewangga.Karena di Piala AFF 2020 tak menganut gol tandang, maka pasukan Shin Tae-yong memerlukan kemenangan berapapun skornya untuk bisa lolos ke final. Namun untuk meraih kemenangan atas Singapura tidaklah mudah, karena grafik permainan Tim tuan rumah terus meningkat dibandingkan di babak penyisihan Grup A.Namun Shin Tae-yong tetap optimis bisa mengatasi Singapura karena Timnas Indonesia memiliki sejumlah pemain yang bisa mewujudkan kemenangan tersebut jika merek bisa bermain konsisten dalam menyerang dan bertahan.Beberapa punggawa Timnas Indonesia yang menjadi kunci pegangan Shin Tae-yong diprediksi akan menggila saat melawan Singapura di leg kedua yang dihelat di National Stadium nanti. Berikut pemain kunci Timnas Indonesia untuk mengalahkan Singapura di leg kedua Semifinal Piala AFF 2020.
  1. Asnawi Mangkualam
Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menjadi pemain yang sangat membahayakan barisan pertahanan lawan. Kapten Timnas Indonesia disaat Evan Dimas dicadangkan dalam beberapa laga tersebut, mampu membantu serangan dengan baik dan memberikan assist sempurna untuk Witan dan kawan kawan di lini depan.Meski posisinya sebagai bek kiri Timnas Indonesia, Asnawi mampu mengemban tugas yang berat sebagai Kapten Timnas, bek dan penyerang sayap. Asnawi berhasil memimpin Timnas Indonesia untuk bermain lebih baik dengan umpan umpannya.Selain memiliki jiwa kepemimpinan, secara permainan Asnawi pun sangatlah luar biasa. Asnawi kerap membuka celah dari sisi kanan lini pertahanan untuk membantu penyerangan Timnas Indonesia.Bahkan gol satu-satunya Timnas Indonesia ke gawang Singapura di leg pertama berasal dari umpan satu dua Asnawi dengan Witan Sulaeman yang sukses melepaskan tendangan first time untuk mengarahkan bola ke pojok kanan gawang lawan.Dapat dipastikan Asnawi akan kembali tampil sejak kick off babak pertama dan diminta untuk membantu penyerangan skuad Garuda.
  1. Witan Sulaeman
Penyerang sayap Timnas Indonesia Witan Sulaeman selalu bisa memberikan dampak positif untuk penyerangan skuat Garuda. Pergerakan lincah Witan Sulaeman membuat lini belakang Singapura kelabakan. Umpan satu dua Witan dengan para pemain Indonesia sering merepotkan barisan pertahanan lawan.Berkat permainan cepat Witan Sulaeman dengan Irfan Jaya, Pratama Arhan hingga Asnawi Mangkualam membuat Timnas Indonesia berhasil menjebol gawang lawan.Sejauh ini Witan Sulaeman sudah mencetak dua gol di ajang Piala AFF 2020.  Gol terbaru Witan Sulaeman diciptakan ke gawang Singapura. Selain bisa diandalkan untuk mencetak gol, permainan Witan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan pun patut diacungi jempol.Witan kembali akan menjadi andalan ShinTae-yong di sayap kanan Timnas Indonesia dan diprediski bisa tampil habis-habisan di leg kedua melawan Singapura. Witan siap memberikan kemenangan untuk Timnas Indonesia agar mampu merebut tiket lolos ke final Piala AFF 2020.
  1. Irfan Jaya