KPP Pratama Jakarta Menteng 2 Syukuran Capaian Penerimaan 2021

syukuran dirjen djp
syukuran dirjen djp (Foto : )
KPP Pratama Jakarta Menteng 2 menggelar syukuran capaian penerimaan pajak tahun 2021. Mereka telah berhasil mengumpulkan pajak 1,4 triliun atau melebih target 103,48 persen.
Bertempat di Aula Lt. 3 Gedung Pajak Jl. Ridwan Rais, Jakarta Pusat. KPP Pratama Jakarta Menteng Dua mengadakan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia dan Syukuran Pencapaian Penerimaan KPP Pratama Jakarta Menteng Dua Tahun 2021.Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Pencatatan Rekor Dunia RHR Deja[P]u Tax Expo, Penutupan Kegiatan Relawan Pajak Tahun 2021, dan pengumuman
Employee Of The Year . Acara dilaksanakan dengan berbalut suasana serba adat Betawi.“Tahun ini bagi DJP membuktikan prestasi pada penerimaan tahun 2021. Sampai hari kemarin dari 16 kanwil DJP Jakarta Pusat 13 telah merealisaskikan target mereka dan itu pada hari ini untuk mensyukuri itu,” jelas  Kepala Kanwil DJP Jakarta Pusat, Yunirwansyah, di acara ini, Rabu (15/12/2021).Acara diawali dengan penampilan dari pegawai KPP Pratama Jakarta Menteng Dua berupa pertunjukan kesenian Betawi Palang Pintu dan persembahan Tari oleh Tim Penari.Kegiatan Penghargaan Employee of The Year KPP Pratama Jakarta Menteng Dua dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan apresiasi dan ruang kepada setiap pegawai untuk melakukan kreasi, inovasi, dan memilliki kinerja terbaik dan dapat menjadi teladan bagi rekan-rekan kerja.“Merealisasikan  pada temen - temen pada 2021 dengan semangat determinasi semangat yang tinggi mereka dengan beban yang diberikan pada masing - masing KPP bisa mencapai target mereka,” ungkap  Yunirwansyah.Acara lainnya berupa Penutupan Kegiatan Relawan Pajak Tahun 2021 Kanwil DJP Jakarta Pusat.  Dilaksanakan dengan pemberian sertifikat kepada perwakilan 10 Relawan Pajak yang telah membantu pelaksanaan Pelaporan SPT Wajib Pajak Orang Pribadi dan Badan di bulan Maret- April 2021.Kegiatan lainnya pencatatan rekor RHR Penyuluhan Dejapu Tax Expo dilaksanakan karena Kantor Wilayah DJP Jakarta Pusat berhasil menorehkan rekor baru berupa:
  1. Edukasi perpajakan oleh 93 fungsional penyuluh pajak
  2. Live selama 100 jam kerja
  3. Ditayangkan di 4 kanal media sosial secara live
  4. Diikuti oleh 18.000 peserta
  5. Pengiriman Ebook dan E-Sertifikat untuk sleuruh Peserta Dejapu Tax Expo
“Kanwil DJP Jakarta Pusat ada rekor dunai di RHR. Rekor dunia yang dari Kanwil DJP Jakarta Pusat,” ungkap Kepala KPP Pratama Jakarta Menteng Dua, Agung Budiwijata di lokasi acara.Penghargaan rekor RHR disampaikan oleh Vice President RHR Indonesia, Bapak Halim Sugiarto kepada Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Pusat, Bapak Yunirwansyah.Kegiatan diisi juga dengan kolaborasi spesial antara comedian Komeng, sejarahwan JJ Rizal, dan Tim Menteng Dua berupa sketsa lenong yang menceritakan tentang Pajak Tempo Dulu dan Manfaat membayar pajak bagi masyarakat. Hiburan yang mengundang tawa sekaligus memberi edukasi tentang sejarah pajak di Batavia, terkait juga dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan dan semangat anti-korupsi.Acara syukuran juga terkait penerimaan KPP Pratama Jakarta Menteng Dua yang telah mencapai target penerimaan pajak lebih dari 100%. Sampai dengan tgl 14 Desember 2021, dari target penerimaan Rp 1.356.548.377.000, KPP Pratama Jakarta Menteng Dua telah berhasil mengumpulkan penerimaan pajak sebesar Rp 1.403.812.754.000 atau 103,48%.Tidak hanya KPP Pratama Jakarta Menteng Dua saja, Terdapat 14 KPP dari total 17 KPP di Wilayah DJP Jakarta Pusat telah mencapai penerimaan 100%.