Mark Hoppus Umumkan Sembuh dari Kanker Limfoma Stadium 4

Mark Hoppus Umumkan Sembuh dari Kanker Limfoma Stadium 4 (Foto: Instagram)
Mark Hoppus Umumkan Sembuh dari Kanker Limfoma Stadium 4 (Foto: Instagram) (Foto : )
Mark Hoppus akhirnya berhasil memenangkan perjuangan melawan kanker di tubuhnya. Setelah didiagnosa mengidap kanker limfoma sel B stadium 4, basis Blink-182 itu mengumumkan dirinya telah sembuh.
Kabar bahagia tersebut disampaikan langsung oleh Mark melalui unggahan di Instagramnya. Dia sangat bersyukur akhirnya terbebas dari kanker."Baru saja menemui ahli onkologi saya dan saya bebas kanker!!" tulis Mark Hoppus di Instagram pada Rabu (29/9/2021)."Terima kasih Tuhan dan alam semesta dan teman-teman dan keluarga dan semua orang yang mengirimkan dukungan dan kebaikan dan cinta," imbuhnya.Lebih lanjut, Mark menjelaskan bahwa dia masih harus memeriksakan kondisinya setiap enam bulan sekali. Setelah menjalani serangkaian kemoterapi, kondisi tubuh Mark Hoppus diperkirakan akan pulih pada akhir tahun ini.
"Masih harus di-scan setiap enam bulan dan saya perlu waktu hingga akhir tahun untuk kembali normal tetapi hari ini adalah hari yang luar biasa dan saya merasa sangat diberkati,” jelasnya.Mark Hoppus pertama kali membagikan kabar tentang kanker yang dideritanya pada Juni 2021 lalu. Ia kemudian menjelaskan lebih rinci diagnosis penyakitnya, dimana musisi berusia 49 tahun itu mengidap kanker limfoma stadium 4.“Kanker saya tidak berhubungan dengan tulang, ini berhubungan dengan darah. Darahku mencoba membunuhku. Klasifikasi saya adalah limfoma sel B besar difus Stadium 4-A, yang berarti, seperti yang saya pahami, itu memasuki empat bagian tubuh saya yang berbeda," ungkap Mark dalam siaran langsung di Twitch.Lewat media sosial, Mark juga kerap membagikan foto dan mencurahkan perasaannya saat dia menjalani kemoterapi untuk penyembuhan kankernya.