Quartararo Juara MotoGP Inggris, Marquez Minta Maaf, dan Aprilia dapat Podium Pertamanya

Screen Shot 2021-08-29 at 22.29.46
Screen Shot 2021-08-29 at 22.29.46 (Foto : )

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo raih kemenangan di Grand Prix Inggris, sirkuit Silverstone pada hari Minggu (29/8/21) . Ini kemenangan kelimanya musim ini dan mengokohkan namanya di puncak klasemen juara dunia MotoGP 2021.

Fabio Quartararo memulai balapan di posisi ketiga. Pembalap Prancis ini akhirnya memimpin pada lap lima dan membuat jarak hampir 4 menit dengan kelompok pembalap dibelakangnya. Hingga akhir lomba posisinya tidak terkejar. Hasil ini membuat dirinya bertengger di puncak kejuaraan musim ini.

Kemenangan itu memperpanjang keunggulan Quartararo atas juara dunia musim lalu dari Suzuki, Joan Mir, yang finis di urutan kesembilan, menjadi 65 poin di puncak klasemen.

Quartararo mendedikasikan kemenangannya untuk para pendukungnya yang setia  menyaksikan dirinya balapan.

"Senang melihat para penggemar dan berbagi kemenangan untuk mereka."

"Saya akan ambil lebih banyak risiko sekarang, yang ingin saya lakukan adalah berjuang untuk kemenangan. Dengan keunggulan 65 poin, saya akan fokus pada kejuaraan," tambah pempalap berusia 22 tahun ini.

Podium kedua di raihn oleh ekan setim Joan Mir di Suzuki, Alex Rins. Ia berada di urutan kedua dan ini adalah podium pertamanya musim ini,