Kenal Zaskia Mecca saat Syuting Ayat-Ayat Cinta, Hanung Bramantyo: Dulu Aku Nggak Suka Sama Dia

Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca (Foto: Instagram)
Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca (Foto: Instagram) (Foto : )
Hanung Bramantyo mengenang kembali pertemuan pertamanya dengan Zaskia Adya Mecca di lokasi syuting film Ayat-Ayat Cinta. Rupanya, sutradara kondang itu punya kesan pertama yang kurang baik terhadap perempuan yang kini menjadi istrinya.
Meski bekerja pada satu proyek film bersama, Hanung mengaku tak pernah saling tegur sapa dengan Zaskia di lokasi syuting. Sebabnya, Hanung dan kru Ayat-Ayat Cinta yang lain tak suka dengan kehadiran Zaskia.“Dulu aku dan tim Ayat-Ayat Cinta, sama dia itu ndak suka,” ucap Hanung seperti dilansir dari YouTube The Sungkars Family. “Karena masuknya dia di film Ayat-Ayat Cinta itu maksa,” imbuhnya.Hanung menceritakan bahwa saat itu Manoj Punjabi selaku produser merekomendasikan Zaskia untuk mendapat peran dalam film yang dirilis pada Februari 2008.“Waktu itu Pak Manoj sebagai produser meminta agar Zaskia bisa ikut main, oke nggak apa-apa namanya juga produser kan memang punya wewenang untuk memberikan calon pemainnya karena dia punya kepentingan untuk jualan,” kenang Hanung.[caption id="attachment_490003" align="alignnone" width="800"]
YouTube/The Sungkars Family YouTube/The Sungkars Family[/caption]“Karena melihat mukanya Zaskia ini sangat Indonesia, kita plot dia jadi Nurul, yang waktu itu dimainkan oleh Melanie Putria. Tapi, Melanie Putria itu udah reading,” jelasnya.Saat itu, Hanung belum menemukan sosok yang pas untuk memerankan Aisha, sang tokoh utama. Ia pun pusing karena terus didesak untuk memberikan Zaskia peran dalam film Ayat-Ayat Cinta.“Waktu itu yang belum dapet peran Aisha. Nah manajemennya dia memotret dia pakai cadar, sampe menawarkan ke kita ‘oh Zaskia ini keturunan Jerman’. Aisha itu kan indo Jerman. Aduh, pusing. Maksa mau nggak mau harus main,” kata dia.Akhirnya, Zaskia Adya Mecca pun dipercaya memerankan tokoh Noura Bahadur dalam Ayat-Ayat Cinta. Sementara peran Aisha dimainkan oleh Rianti Cartwright.