Hanung Bramantyo Balik ke Genre Horor Lewat Trinil Setelah 17 Tahun Garap Film Drama dan Sejarah

Hanung Bramantyo Kembali ke Genre Horor Lewat Trinil
Hanung Bramantyo Kembali ke Genre Horor Lewat Trinil (Foto : Rangga/ANTVklik.com)

Antv –Mengawali 2024, sutradara peraih 2 Piala Citra Hanung Bramantyo menghadirkan karya baru, Trinil. Ini comeback Hanung Bramantyo di genre horor setelah 17 tahun.

Kali terakhir, ia menggarap genre horor lewat Legenda Sundel Bolong pada 2007, yang kisahnya berlatar tahun 1965. Kini Hanung Bramantyo, lagi-lagi bermain dengan latar sejarah, yakni dekade 1970-an.

Kala itu, Indonesia kali pertama memasuki fase pemilu dengan peserta 3 partai yakni PPP, Golkar dan PDI. Pada masa itu, situasi politik di Indonesia sedang memanas. Banyak terjadi pembunuhan di kalangan ulama.

Trinil dibintangi Carmela Van Der Kruk, Rangga Nattra, Fattah Amin, Shalom Razade, dan Wulan Guritno. Naskahnya, dipoles Haqi Ahmad bersama Hanung Bramantyo.

img_title
Chast Carmela van der Kruk dan Rangga Nattra. (Foto: Rangga/ANTVklik.com)

Trinil yang diproduksi Dapur Film dan Seven Skies Motion mengisahkan pasutri Rara (Carmela Van Der Kruk) dan Sutan (Rangga Nattra) yang siap memulai hidup baru setelah berbulan madu.

Rara mewarisi perkebunan teh nan luas di Jawa Tengah milik William Saunder, ayahnya, seorang lelaki Belanda yang sangat mencintai Indonesia.