Pembelajaran Tatap Muka, Kota Tangerang Syaratkan Sudah Vaksin

Seorang siswa SMP sedang menjalani vaksinasiCovid-19. Vaksinasi siswa dan guru dijadikan sebagai syarat dibukanya pembelajaran tatap mukan di Kota Tengerang. (
Seorang siswa SMP sedang menjalani vaksinasiCovid-19. Vaksinasi siswa dan guru dijadikan sebagai syarat dibukanya pembelajaran tatap mukan di Kota Tengerang. ( (Foto : )
Penurunan level PPKM Kota Tangerang menjadi indikator untuk memulai sekolah tatap muka. Namun pemerintah kota mensyaratkan pembelajaran tatap muka bisa dimulai jika guru dan siswa sudah menjalani vaksinasi Covid-19.
Kota Tangerang, Banten mengalami perbaikan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Sosial (PPKM) dari sebelumnya level 4 menjadi level 3.Penurunan level ini menjadi indikator untuk memulai tahapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah di wilayah Kota Tangerang.Namun begitu, Pemerintah Kota Tangerang belum memberikan lampu hijau bagi sekolahan untuk menggelar pembelajaran tatap muka.Pasalnya, Pemkot Tangerang menjadikan vaksinasi Covid-19 sebagai syarat utama dibukanya sistem belajar tatap muka bagi siswa.Karena itu, percepatan vaksinasi kepada siswa tingkat SMP dan SMA terus dilakukan Pemkot Tangerang lantaran jumlah siswa ditingkat itu, hingga kini jumlahnya baru mencapai 50 persen.Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan hasil kajian mempertimbangkan hanya yang telah menjalani vaksin yang dapat izin melakukan belajar tatap muka baik tenaga pengajar, perangkat sekolah, dan siswa serta mahasiswa.Namun demikian, Arief menunggu arahan dari gubernur Banten dan Kementrian Pendidikan untuk memulai belajar tatap muka di sekolah.“ Kita masih menunggu arahan dari Gubernur Banten dan Kementrian Pendidikan untuk memulai belajar tatap muka di sekolah,” Ujar Walikota Tangerang, Arief  Wismasnyah. Rabu (25/8) Pagi.Sementara, pihak sekolah mengakui telah siap menggelar belajar tatap muka.“Kita sudah siap karena infrastuktur protokol kesehatan telah dibuat dan menyelesaikan vaksinasi kepada siswa serta guru,” Ujar Kepala Sekolah SMPN 16, Jumaeni. Rabu (25/8) Pagi.Vaksinasi menjadi landasan upaya yang cukup efektif dalam penanganan covid-19 di Kota Tangerang. Hal ini juga agar kekebalan komunal dapat secepatnya terbentuk termasuk untuk kalangan pelajar yang sudah boleh menerima vaksin.Berdasarkan data humas pemerintah Kota Tangerang, warga yang sudah divaksin mencapai 1.205.265 jiwa dengan rincian dosis satu sebanyak 747.755 jiwa.Dosis lengkap mencapai 450.759 jiwa. ditambah dosis ketiga bagi tenaga kesehatan yang jumlahnya sebanyak 6.751 dosis.
Kusnaedi | Tangerang