RS Darurat Covid-19 Korps Marinir TNI AL Siap Tampung 800 Pasien

RS Darurat Covid-19 Korps Marinir TNI AL Siap Tampung 800 Pasien
RS Darurat Covid-19 Korps Marinir TNI AL Siap Tampung 800 Pasien (Foto : )
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan RS Darurat Covid-19 di Pangkalan Marinir Surabaya yang siap menampung 800 pasien.
Rumah Sakit Darurat Covid-19 Korps Marinir TNI AL siap tampung 800 pasien usai diresmikan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.Peresmian tersebut digelar di Kesatrian Usman Pangkalan Marinir (Lanmar) Surabaya. Jalan Jambi Surabaya, Darmo, Kecamatan. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (20/08/2021).Melansir akun instagram Marinir TNI AL
@marinir_tni_al , Rumah Sakit Darurat yang berada di Pangkalan Marinir Surabaya tersebut, nantinya akan difokuskan untuk perawatan pasien terpapar covid-19 dengan gejala ringan. Sementara daya tampung RS Darurat tersebut memiliki kapasitas sampai 800 pasien.Rumah sakit ini juga sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjan. Terdiri dari: sarana inap, sanitasi, tempat berjemur kamar mandi, WC, tempat berjemur, Wi Fi, Ruang Tenaga Kesehatan, Ruang IGD, Ruangan Bertekanan Negatif, Ambulance, mesin cuci, dispenser, AC serta kamera CCTV dan mesin karaoke.Rumah Sakit Darurat Covid 19 yang terdiri dari dua lantai dengan luas 3.200 meter persegi tersebut, awalnya digunakan sebagai barak siaga untuk Prajurit Marinir TNI AL yang akan melaksanakan tugas didalam maupun luar negeri.Berdasarkan gagasan Komandan Korps Marinir dan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 maka barak siaga tersebut di jadikan Rumah Sakit Darurat covid 19 yang diperuntukan untuk semua warga yang berada di Jawa Timur.