Spanyol Ditahan Imbang Mesir Tanpa Gol di Babak Pertama Olimpiade Tokyo

Mesir U-23 vs Spanyl U-23 0-0 laga pertama Olympiade Tokyo
Mesir U-23 vs Spanyl U-23 0-0 laga pertama Olympiade Tokyo (Foto : )
Spanyol ditahan imbang Mesir tanpa gol di babak pertama Olimpiade Tokyo. Timnas Spanyol U-23 gagal memetik kemenangan di laga perdana Olimpiade Tokyo setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Mesir.
Timnas Spanyol U-23 menghadapi Mesir U-23 dalam pertandingan pertama cabang olahraga (cabor) sepakbola Olimpiade Tokyo 2020. Pertandingan pertama di Grup C antara Mesir melawan Spanyol itu berlangsung di Sapporo Dome, Sapporo, Jepang, Kamis (22/7/2021), siang WIB.Spanyol U-23 bermain dengan ciri khas mereka, yaitu penguasaan bola dengan permainan tiki taka. Hal itu membuat Mesir U-23 lebih banyak menunggu dan bermain bertahan menghadapi ancaman para pemain Spanyol.
Babak Pertama Mesir U-23 vs Spanyol U-23 Pelatih Mesir Shawky Gharib memainkan pola 5-2-3 untuk menghadapi serangan skuat asuhan pelatih Jose Luis de La Fuente yang memainkan pola 4-3-3. Shawky Gharib memainkan pola bertahan dengan memasang 5 bek yaitu Karim El Eraki, Mahmoud Hamdi El Wensh, Ahmed Hegazy, Osama Galal, dan Ahmed Abou El Fotouh. Mesir mengincar peluang melalui serangan balik cepat untuk menembus lini pertahanan Spanyol.Pertandingan dimulai dengan penguasaan bola milik Mesir U-23. Akan tetapi para pemain Spanyol U-23 dengan cepat mampu merebut bola untuk menguasai jalannya permainan. Trio Striker Spanyol Dani Olmo, Mikel Oyarzabal dan Marco Asensio melakukan serangan dengan cepat untuk menembus linio pertahanan Mesir.Meski begitu, usaha para pemain Spanyol U-23 menemui kesulitan untuk menembus pertahanan Mesir U-23 yang digalang 5 bek dan dua gelandang. Setelah 15 menit pertandingan berjalan, Spanyol U-23 dan Mesir U-23 belum mendapatkan peluang berbahaya.Baru pada menit ke-28’ Spanyol U-23 mendapatkan peluang emas melalui tembakan jarak jauh Dani Ceballos. Akan tetapi, bola tembakan Ceballos membentur tiang gawang. Spanyol gagal membobol gawang Mesir dan skor kacamata pun belum berubah.Kerja keras trio gelandang Spanyol U-23 Pedri, Mikel Merino dan Dani Ceballos berupaya untuk mencetak gol sebelum babak pertama selesai. Akan tetapi, hingga waktu turun minum tiba, tidak ada gol tercipta untuk kedua kesebelasan. Babak Kedua Mesir U-23 vs Spanyol U-23 Babak kedua berjalan tidak jauh berbeda dari 45 menit pertama. Spanyol U-23 masih mendominasi penguasaan bola dengan permainan dari kaki ke kaki, tetapi kali ini tidak sebebas sebelumnya.Mesir U-23 mampu memberikan perlawanan lebih keras kepada Spanyol U-23. Beberapa kali serangan dari Mesir U-23 lewat trio striker Taher Mohamed, Ahmed Yasser Anwar Mohamed dan Ramadan Sobhi cukup merepotkan barisan pertahanan Spanyol U-23.Meski demikian serangan para pemain Mesir dengan mudah digagalkan barisan belakang Spanyol yang dikawal Juan Miranda, Pau Torres, Eric Garcia dan Óscar Mingueza.Kedua kesebelasan tidak mampu mencetak gol dan ini kerugian besar bagi Spanyol U-23 karena gagal memetik kemenangan di pertandingan pertama Grup C, Olympiade Tokyo, Jepang.Sementara itu hasil imbang lawan Spanyol memang menjadi target pelatih Mesir U-23 Gharib Shawky yang sejak awal pertandingan lebih merapatkan barisan pertahanan agar tidak kecolongan gol hingga akhir pertandingan.Skor kacamata tidak berubah hingga wasit meniup panjang tanda pertandingan berakhir. Spanyol U-23 dan Mesir U-23 pun harus puas mengawali perjalanan mereka di Olimpiade Tokyo 2020 dengan hasil imbang.  Susunan Pemain Mesir vs Spanyol: