Presiden Joko Widodo Buka Musyawarah Nasional IWAPI IX

Presiden Joko Widodo membuka Musyawarah nasional IWAPI IX Di Jakarta secara Virtual, Jum’at (18/6) Pagi. ( Foto : Johannes Bosko/ANTV)
Presiden Joko Widodo membuka Musyawarah nasional IWAPI IX Di Jakarta secara Virtual, Jum’at (18/6) Pagi. ( Foto : Johannes Bosko/ANTV) (Foto : )
Musyawarah Nasional IWAPI ke-9 digelar di Jakarta di buka Presiden Joko Widodo secara virtual. Presiden meminta para pengusaha harus mampu menghadapi tantangan dengan mengembangkan cara-cara baru.
Dewan Pengurus Pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Jumat (18/6/2021) menggelar Musyawarah Nasional yang ke-9.Musyawarah yang digelar d Hotel JW Marriot, Jakarta Selatan di buka Presiden Joko Widodo secara virtual.Dalam sambutannya, Jokowi mengakui masalah berat yang dihadapi para pengusaha saat ini adalah tantangan Covid-19 yang masih mendera dan meminta pengusaha perempuan harus mampu menghadapi tantangan.“Para pengusaha tidak boleh menyerah dan harus menghadapi tantangan itu dengan mengembangkan cara-cara baru. Saat ini sudah banyak dikembangkan perdagangan secara online,” jelas Presiden Joko Widodo. Jumat (18/6/2021) pagi.Kepala Negara pun menambahkan kegiatan ekonomi harus tetap mematuhi protokol kesehatan.Musyawarah Nasional IWAPI ke-9 dihadiri 100 anggota secara langsung dan 1.500 secara daring.Sejumlah agenda menjadi pembahasan penting diantaranya agenda pemilihan ketua umum.Ir Dyah Anita Prihapsari atau yang akrab dipanggil Nita Yudi kembali terpilih sebagai ketua umum IWAPI selama 5 tahun ke depan.Selama dipimpin Nita, IWAPI tidak hanya menjadi wadah organisasi bagi pengusaha perempuan.IWAPI juga turut memberikan pelatihan kepada kaum ibu yang belum menjadi pengusaha dan berminat menjadi pengusaha.“Kita sekarang merekrut perempuan-perempuan milenial untuk dilatih melalui webinar pada bulan oktober lalu, dari 600 peserta 400 perserta siap menjadi pengusaha,” ujar Nita Yudi usai Pembukaan Munas IWAPI ke-9, Jumat (18/6/2021) pagi.Nita menjelaskan bahwa UMKM di Indonesia berjumlah sekitar 54 juta, hampir 50 persen di antaranya merupakan usaha mikro. Sementara, sebanyak 60 persen dari pelaku usaha mikro adalah perempuan.IWAPI berdiri tahun 1975 adalah organisasi perempuan pengusaha terbesar di Indonensia dan Asia Tenggara serta tercatat sebagai anggota luar biasa Kadin Indonesia.
Emzy Ardiwinata dan Johanes Bosko | Jakarta https://youtu.be/EdEvS__q_L8