Paul Pogba dan Amad Diallo Kibarkan Bendera Palestina

Paul Pogba dan Amad Daillo kibarkan bendera Palestina
Paul Pogba dan Amad Daillo kibarkan bendera Palestina (Foto : )

Bintang Manchester United Paul Pogba dikenal sebagai salah satu pemain sepakbola yang taat dalam menjalankan agamanya. Paul Pogba merupakan pesepakbola Muslim yang taat menjalankan ibadah seperti Sholat 5 waktu, Naik Haji dan Puasa di bulan Ramadhan. Paul Pogba tak jarang memposting kegiatanya di luar sepakbola seperti Puasa Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah.

Tidak heran jika Paul Pogba juga aktif memberikan dukungan kepada umat Muslim Palestina yang kini sedang diserang oleh Israel. Salah satu dukungan Paul Pogba kepada umum Islam di Palestina adalah dengan mengibarkan bendera Palestina seusai pertandingan antara Manchester United melawan Fulham.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 di Old Trafford, Manchester, Inggris tersebut Geladnang asal Perancis ini menyuarakan aspirasinya untuk memberikan dukungan moral kepada Warga Muslim di Palestina dengan mengibarkan bendera Palestina. Pogba dibantu oleh Amad Diallo mengibarkan Bendera Palestina usai pertandingan yang digelar di Old Trafford, Manchester, Inggris Rabu 19 Mei 2021 dini hari WIB. Manajer Manchester United Ole Gunnar Solksjaer menanggapi aksi yang dilakukan oleh gelandang Pogba mengatakan, pandangan dan keyakinan para pemain harus dihormati.

"Saya pikir kami perlu memiliki pemain dari latar belakang yang berbeda, budaya yang berbeda, negara yang berbeda, dan saya pikir kami perlu menghormati pandangan mereka," kata Solskjaer kepada wartawan dikutip channelnewsasia. Beberapa pemain sepak bola di Liga Premier menunjukkan sikap dan dukungannya untuk Palestina. Sebelumnya dua pemain Leicester City, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana membentangkan bendera Palestina sebagai dukungan mereka melihat pengeboman yang dilakukan oleh Israel, yang telah menghancurkan puluhan bangunan gedung dan rumah warga Palestina.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Paul Pogba dan Amad Diallo dengan mengibarkan bendera Palestina menyusul hasil imbang 1-1 antara Manchester United melawan Fulham di Liga Premier. Permusuhan yang sedang berlangsung di Palestina membuat keadaan semakin genting. Israel melakukaan pengeboman yang telah merengut ratusan jiwa di Palestina.

Hingga kini tidak ada tanda-tanda tegas dari gencatan senjata yang akan segera terjadi meskipun ada seruan internasional untuk mengakhiri pengeboman oleh Militer Israel terhadap warga Palestina selama lebih dari seminggu. Ole Gunnar Solskjaer mengatakan para pemainnya memiliki hak atas pandangan mereka. "Jika para pemain saya memikirkan hal-hal lain selain sepak bola, itu hal yang positif dan saya pikir kami telah melihat itu dengan beberapa pemain sebelumnya yang mereka pedulikan.

Katakanlah Marcus Rashford, misalnya, perbedaan yang dia buat. Kami menghormati hak mereka untuk memiliki pandangan yang berbeda," tutur Solksjaer.