Sejarah! Elkan Baggott Jadi Pemain Timnas Indonesia Pertama yang Cetak Gol di Piala Liga Inggris

Elkan Baggott Cetak Gol ke Gawang Fulham
Elkan Baggott Cetak Gol ke Gawang Fulham (Foto : Twitter @idextratime)

Antv – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott sukses mencatatkan sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di Piala Liga Inggris saat Ipswich Town menghadapi Fulham.

Pertandingan tersebut berlangsung pada Kamis, 02 November 2023 dini hari WIB. Ipswich Town harus menelan kekalahan atas Fulham dengan skor 3-1 dalam matchday babak 16 besar Piala Liga Inggris.

Fulham tampil dominan dengan unggul 1-0 di paruh pertama. di babak kedua, Fulham berhasil menggandakan keunggilan melalui Rodrigo Muniz pada menit ke-50.

Pelatih Ipswich, Kieran McKenna lalu menurunkan Baggott di menit ke-60. Baggott menggantikan Cameron Burgess yang sebelumnya bertugas sebagai bek tengah Ipswich.

Usai Baggott masuk ke lapangan, Ipswich sempat kebobolan kembali oleh Fulham. Tom Cairney mencetak gol ketiga Fulham di menit ke-77.

Berselang dua menit, Elkan Baggott berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan sepak pojok Jack Taylor yang dituntaskan dengan sundulan yang mengarah ke pojok kanan gawang.