Video Viral Becak Masuk Tol Surabaya-Gresik, Begini Penampakan Penumpangnya

Video Viral Becak Masuk Tol Surabaya-Gresik, Begini Penampakan Penumpangnya (Foto Tangkap Layar Video Youtube)
Video Viral Becak Masuk Tol Surabaya-Gresik, Begini Penampakan Penumpangnya (Foto Tangkap Layar Video Youtube) (Foto : )
Sebuah video yang memperlihatkan sebuah becak masuk tol atau jalan tol beredar viral di jejaring WhatsApp dan media sosial lainnya.
Rupanya, kejadian unik di video itu terjadi di pintu keluar Tandes Timur I Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 14 Mei 2021.Dalam video yang beredar, terlihat sebuah becak yang dikayuh seorang pria setengah baya dengan penumpang dua orang.Si pengayuh terlihat berjalan sambil mendorong becaknya begitu sampai di pintu keluar tol. Petugas menghentikan becak itu lalu diminta untuk ke pinggir.Berikut Videonya:https://www.youtube.com/watch?v=R81z1IVpcFITerkait "insiden" itu, Manajer Humas PT Margabumi Matrajaya (MBMR) Andjar Hari Sutoto menjelaskan tentang kronologinya.Peristiwa becak masuk jalan tol itu terjadi pada Jumat sekira pukul 11.00 siang. Dalam video itu posisi becak tengah keluar di pintu Tol Tandes Timur I KM 2+900.Lebih lanjut Andjar menjelaskan, becak itu masuk dari gerbang Tol Dupak KM 0+000."Dia masuk dari arah Pasar Loak menuju arah barat, Lalu sampailah di pintu keluar itu (pintu Tol Tandes Timur I)," katanya, Sabtu (15/5/2021).Andjar juga menjelaskan, si abang becak leluasa masuk Tol karena dia masuk dari jalur Tol yang terbuka.Menurut Andjar, pintu masuk Tol terdiri dari dua kategori, yaitu pintu masuk terbuka dan tertutup. Karena terbuka, si tukang becak masuk dengan leluasa kemudian keluar di pintu Tol Tandes Timur I.Tentu saja petugas langsung menghentikan si tukang becak nekat itu. Ia kemudian ditegur dan diberikan penjelasan bahwa becak, sepeda angin, dan kendaraan roda dua dilarang masuk ke jalur tol."Kami tidak memberikan tindakan apa-apa karena itu bukan kewenangan kami. Jadi kami tegur lalu dilepas," pungkas Andjar, seperti dikutip dari VIVA.co.id.