TC Garuda Select Selama 6 Bulan di Inggris Hampir Berakhir

Des Walker Perkembangan Garuda Select Selama Enam Bulan di Inggris
Des Walker Perkembangan Garuda Select Selama Enam Bulan di Inggris (Foto : )
TC Garuda Select selama 6 bulan di Inggris hampir berakhir. Para pemain Garuda Select 3 menunjukkan perkembangan positif meski TC di Inggris menghadapi kendala Pandemi Covid-19.
Program Garuda Select 3 sudah mendekati akhir TC di Inggris. Tim Garuda Select sudah berada di Inggris selama hampir enam bulan, sejak berangkat Desember 2020. Pelatih Kepala tim Des Walker, menilai para pemain sudah menunjukkan perkembangan positif setelah kurang lebih enam bulan berlatih secara intens di Inggris.“Para pemain dari tim lawan kami selama ini memiliki fisik yang bagus, mereka kuat dan cepat. Standar kami telah meningkat setiap minggunya. Kami (tim pelatih) berharap agar para pemain bisa melakukan yang terbaik dan bisa terus memenangkan pertandingan,” kata Des Walker.Des Walker dan para pelatih, sudah bersama pemain Garuda Select session ketiga menjalani pemusatan latihan di Inggris selama ini. Des Walker memiliki harapan di laga uji coba terakhir Garuda Select melawan Manchester City,  Hokky dan kawan kawan bisa memetik kemenangan.“Kami telah melatih para pemain selama lima atau enam bulan hingga kini. Pertandingan nanti akan menjadi ujian yang penting bagi mereka, kami ingin melihat peningkatan dari berbagai aspek yang telah mereka pelajari. Saya ingin tahu hal apa yang telah mereka dapatkan, perkembangan signifikan apa yang telah mereka dapatkan untuk kemampuan dan pemahaman bermain mereka,” jelas Des.
Kemenangan 5-3 atas Crystal Palace Modal Garuda Select vs Manchester City Skuat asuhan Des Walker dan Dennis Wise dinilai sudah belajar banyak hal dalam enam bulan terakhir. “Itu tidak mudah dan mereka tidak akan menyimpan semuanya tetapi jika hal-hal fundamentalnya kokoh dan mereka memahami hal tersebut, maka itulah tujuan kami dari program Garuda Select ini,” tutupnya.Sebelumnya Tim Garuda Select tampil bagus dan penuh semangat, ketika berhasil mengalahkan tim Crystal Palace U-17, dengan skor 5-3 pada pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (8/5/2021) di kompleks Lapangan Universitas Loughborough.Gol-gol dari Garuda Select dicetak oleh Nando (5’), Wahyu (25’), Faiz (49’), Elia (62’), dan Hokky (90+5’). Hasil ini sekaligus melanjutkan tren positif di lima pertandingan terakhir, dengan memenangkan empat diantaranya.Penampilan tim Hokky dan kawan kawan membuat Dennis Wise merasa puas. Menurutnya, para pemain mampu melaksanakan instruksi dengan baik, terutama memulai pertandingan dengan tempo tinggi.“Babak pertama merupakan penampilan terbaik yang saya lihat musim ini. Saya puas melihatnya karena sulit untuk terus menjaga tempo tinggi seperti itu. Sangat menyenangkan melihat para pemain bisa mencetak gol,” kata Dennis.Kemenangan atas Crystal Palace menjadi modal bagus Nando dan kolega untuk menghadapi pertandingan berikutnya yang sangat ditunggu-tunggu. Pada Selasa (11/5/2021), Manchester City U-16 akan menjadi ujian terakhir bagi para pemain sebelum kembali ke tanah air.