Erick Thohir: PSSI Bakal Sinkronisasi Garuda Select untuk Timnas Indonesia U-17

Erick Thohir menyambangi seleksi Garuda Select
Erick Thohir menyambangi seleksi Garuda Select (Foto : Dok. PSSI)

AntvKetua Umum PSSI, Erick Thohir menyambangi seleksi Garuda Select yang berlangsung di Stadion Madya, Kawasan GBK, pada Kamis, 06 Juli 2023. Kedatangan Erick untuk mendukung terus program Garuda Select yang notabene bekerja sama dengan PSSI yang sudah berlangsung sejak 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir bertemu langsung dengan Direktur Teknik Garuda Select, Dennise Wise untuk menyinkronisasikan program mereka dengan seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17.

img_title
Erick Thohir menyambangi seleksi Garuda Select. (Foto: Dok. PSSI)

"Tadi saya sudah sepakat dengan Dennise Wise selaku Direktur Teknik Garuda Select untuk sinkronisasi program antara Garuda Select dengan persiapan tim U-17 Indonesia. Dennise juga menyarankan untuk ada tim U-14, bagaimana bisa dipersiapkan lebih awal kalau kita mau punya timnas yang makin bagus," kata Erick Thohir.

Seperti diketahui, seleksi Garuda Select dipimpin langsung oleh Dennis Wise. Seleksi diikuti oleh 132 pemain dari berbagai daerah yang berlangsung dari tanggal 5-7 Juli 2023.

Program seleksi ini juga sebagai ajang pelatih Bima Sakti untuk melihat pemain-pemain yang bisa diambil untuk seleksi tim U-17 yang diproyeksikan akan tampil di Piala Dunia U-17 di Indonesia pada November nanti.

Sementara itu pelatih Bima Sakti mengapresiasi seleksi Garuda Select ini. Dia juga mencari pemain-pemain yang siap untuk mengikuti Piala Dunia U-17 dan akan selektif memilih pemain.