Erick Thohir Apresiasi Saran Dennis Wise untuk Bangun Timnas Indonesia Sejak Umur 14 Tahun

Erick Thohir menyambangi seleksi Garuda Select
Erick Thohir menyambangi seleksi Garuda Select (Foto : Dok. PSSI)

AntvKetua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi saran yang diberikan oleh Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise untuk masa depan Timnas Indonesia. Legenda Chelsea tersebut menyarankan agar Indonesia membangun Timnas di bawah usia 14 tahun.

Erick Thohir sempat melakukan perbincangan dengan Dannis Wise untuk sinkronisasi garuda Select sebagai persiapan pembentukan Timnas Indonesia U-17. Dalam kesempatan tersebut, Dannis Wise menyampaikan saran untuk pembentukan tim usia dibawah 14 tahun.

img_title
Seleksi Garuda Select. (Foto: Dok. PSSI)

"Tadi saya sudah sarapan pagi sama Dennis, sama Garuda Select. Intinya kita bersepakat untuk sinkronisasi program antara Garuda Select dengan persiapan U-17, tetapi Dennis juga menyarankan U-14, bagaimana bisa dipersiapkan lebih awal kalau kita mau timnas yang makin bagus," kata Erick Thohir pada awak media di Stadion Madya, Kawasan GBK, pada Kamis, 06 Juli 2023.

"Inilah yang saya rasa kita harus terbuka dalam transformasi sepak bola. Jadi nanti usulan dari Dennis mengenai U-14, kita akan diskusi di PSSI sehingga ini jadi keputusan yang bisa jadi berkesinambungan antara U-14, U-17, U-20 dan lain-lain, Jadi itu, terima kasih Dennis," kata Erick melanjutkan.

Dennis Wise hadir di Jakarta sejak Rabu, 05 Juli untuk mendampingi Bima Sakti untuk mencari pemain terbaik yang nantinya bakal diproyeksikan untuk Timnas Indonesia U-17. Seleksi di Jakarta atau lebih tepatnya di Stadion Madya bakal berlangsung hingga Jumat, 07 Juli 2023 besok.

Selain menggelar seleksi di Jakarta, seleksi pemain untuk tim proyeksi Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di wilayah lain. Rencananya akan akan ada 10 kota yang menggelar seleksi pemain Timnas Indonesia U-17.