Winger PSS Arthur Irawan Dipanggil Timnas Indonesia

Arthur Irawan (PS Sleman) Dipanggil Timnas Indonesia Gelombang kedua
Arthur Irawan (PS Sleman) Dipanggil Timnas Indonesia Gelombang kedua (Foto : )
Winger PSS Arthur Irawan dipanggil Timnas Indonesia. Nama Arthur Irawan baru dirilis PSSI setelah Shin Tae-yong memanggil 5 pemain tambahan sebagai pengganti 8 pemain yang belum bergabung.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kembali menambah daftar pemain panggilan untuk TC Timnas Senior. Kali ini Shin Tae-yong memanggil winger PSS Arthur Irawan. Mendengar hal ini Arthur sangat antusias untuk memenuhi panggilan Timnas Indonesia.Arthur sudah lama mendengan kehebatan Shin Tae-yong dalam membentuk pemain dengan latihan keras, disiplin dan tegas. Karena itu Arthus sudah siap unjuk kebolehan kepada Shin Tae-yong.
Pemain PSS Sleman Arthur Irawan Pertama Kali Dipanggil Pelatnas Timnas Arthur Irawan mendapat kesempatan berharga dengan pemanggilan dirinya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia, yang diselenggarakan di Jakarta. Arthur sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatnas dibawah polesan tangan Shin Tae-yong.Nama Arthur baru dirilis PSSI pada Jumat, 7 Mei 2021, setelah sebelumnya terus terjadi perubahan terhadap daftar nama pemain Timnas Indonesia pada TC ini. Beberapa hari sebelumnya, tim pelatih Timnas juga memanggil 5 nama pemain baru menggantikan para pemain yang berhalangan hadir.Pemanggilan ini menjadi berkah untuk Arthur yang sudah bekerja keras selama turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini siap membuktikan kapasitasnya sebagai winger atau bek kiri untuk tim Merah-Putih.“Saya sangat bahagia dan bangga dapat kesempatan ke Timnas. Semua pemain bola pasti maunya main buat Timnas negaranya masing-masing. Yang pasti, ini adalah impian yang terwujud bahwa saya bisa main di Timnas,” ungkap Arthur. Arthur Irawan Siap Bersaing di Timnas Kualifikasi Piala Dunia 2022 PSSI memanggil Arthur Irawan sejak Rabu (5/5) lalu, dan yang bersangkutan sangat antusias bertemu dengan pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Selain Arthur Irawan, ada dua pemain PSS  Sleman lainnya di yang sudah lebih dulu masuk Timnas, yakni Kiper Adi Satryo dan striker Saddam Gaffar.“Saya belum pernah latihan di bawah kepemimpinan Coach Shin Tae-yong. Yang saya tahu dia disiplin, bagus, intensitas latihannya juga tinggi, pelatih yang hebat,” beber pemain yang bisa diposisikan sebagai bek sayap, hingga penyerang sayap ini.Lebih lanjut, Arthur merasa bahwa fisiknya dalam kondisi baik, apalagi ia selalu dimainkan selama Piala Menpora 2021. Pemain yang kerap dijuluki 'King Arthur' ini punya tekad membuat bangga Tim Super Elang Jawa selama pemusatan latihan Timnas Indonesia.“Persiapan sangat matang. Setelah Piala Menpora kemarin performa saya juga lebih bagus, saya siap. Semoga saya bisa berikan yang terbaik. Saya selalu ingin belajar dan jadi lebih baik selalu. Dan tentu saja saya ingin bisa membanggakan klub PSS,” tutur Arthur Irawan.TC Timnas Indonesia ini akan dilannjutkan ke Uni Emirat Arab (UEA). Timnas akan berangkat ke Doha, UEA pada  17 Mei 2021. Selama menjalani TC di UEA, Timnas akan menjalani dua laga uji coba di sana yaitu melawan Timnas Afganistan serta Timnas Oman.Namun Shin Tae-yong belum mengumumkan apakah akan melakukan seleksi untuk mengurangi jumlah pemain yang ada saat ini sebelum dibawa ke UEA.Pada lanjutan kualifikasi nanti, Indonesia akan menghadapi tiga lawan tersisa. Mereka antara lain Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC menggelar sisa laga kualifikasi secara terpusat di UEA karena kondisi pandemi virus corona yang melanda dunia.