Terungkap, Desahan Istri Saat ML, Jadi Kode Pembunuhan Bos Wajan di Bantul

Terungkap, Desahan Istri Saat ML, Jadi Kode Pembunuhan Bos Wajan di Bantul (Foto Kolase Dok. Polres Bantul via Kumparan)
Terungkap, Desahan Istri Saat ML, Jadi Kode Pembunuhan Bos Wajan di Bantul (Foto Kolase Dok. Polres Bantul via Kumparan) (Foto : )
Satreskrim Polres Bantul menggelar rekonstruksi pembunuhan Budiyantoro (38) bos wajan di Banguntapan, Kabupaten Bantul.
Dia dibunuh oleh istrinya sendiri yaitu KI (30) dan Nur Kholis (22) karyawan yang juga keponakan korban. KI dan Nur Kholis ini diketahui memiliki hubungan gelap.Digelar di Mapolres Bantul, ada 57 adegan yang dilakukan kedua tersangka. Rekontruksi ini pun menguak fakta-fakta baru peristiwa pembunuhan keji 30 Maret silam."Setelah beberapa waktu tersangka (Nur) ini mengakui bahwa cerita yang dulu mengaku dibunuh di mobil tidak benar. Setelah pendalaman fakta pembunuhan di rumah korban sekitar 17.00 WIB," kata Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi kepada wartawan di Bantul, Kamis (22/4/2021).Ngadi menjelaskan sebelum eksekusi, kedua tersangka ini sudah saling berkomunikasi lewat chatting dan video call. Secara umum rencana pembunuhan sudah berlangsung satu bulan lamanya.Nur ini sebelum korban pulang sudah menyelinap ke dalam rumah. Tersangka sepakat korban dieksekusi saat berhubungan seks dengan KI. Sebelumnya korban dan KI berhubungan seks di kamar. Namun lantaran dianggap kurang memungkinkan untuk eksekusi maka pindah ke ruang tamu."Sesuai rencana mereka eksekusi dilakukan pada saat berhubungan intim. Istri korban menggunakan kode tertentu, mendesah memberikan kode bahwa korban siap dieksekusi," ujarnya."Saat itu Nur Kholis keluar dari gudang mengeksekusi dengan menjerat dari belakang. Istri (KI) turut serta membungkam mulut korban bermaksud untuk segera biar meninggal," ujarnya.Setelah meninggal mereka berdua kemudian mengenakan baju ke korban. Korban kemudian dibungkus kain sprei. Jasad dibiarkan di gudang sampai jam 11 malam hingga korban dibuang Nur di wilayah Sedayu, Bantul."Istri korban menyiapkan mobil. Masukan jasad di mobil dan buang Sedayu," ujarnya.Ngadi mengatakan KI ini adalah otak dari pembunuhan. Kedua tersangka nekat melakukan ini lantaran hubungan gelapnya kemungkinan sudah diketahui."Mereka mengaku diancam dibunuh sama korban. Kenapa dibunuh, kemungkinan besar ada hubungan khusus diketahui korban. Cinta segitiga," ujarnya, seperti dikutip dari Kumparan.