Inilah Empat Tim Peserta Semi Final Piala Menpora 2021

PSS Sleman vs Bali United 0-0 (4-2 pen)
PSS Sleman vs Bali United 0-0 (4-2 pen) (Foto : )
Inilah empat tim peserta semi final Piala Menpora 2021. PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung dan PSS Sleman menjadi 4 tim yang berhasil merebut tiket semi final Piala Menpora 2021.
Tim sepak bola PSS Sleman menjadi tim terakhir yang berhasil merebut tiket ke semi final Piala Menpora 2021. PSS Sleman berhasil lolos ke semi final setelah mengalahkan Bali United pada pertandingan perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (12/4/2021).PSS Sleman melaju ke semifinal setelah mengalahkan Bali United melalui adu pinalti dengan skor akhir 4-2. Dengan demikian 4 tim peserta semi final Piala Menpora 2021 sudah lengkap. PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PSS Sleman lolos ke semi final Piala Menpora 2021.Semi Final dan Final Piala Menpora 2021 akan digelar dengan sistim dua leg. Semi final dijadwalkan akan berlangsung 15-19 April mendatang. Sementara dua stadion yang mendapat kehormatan dipilih untuk menggelar semi final Piala Menpora 2021 adalah Stadion Maguwoharjo di Sleman dan Stadion Manahan di Solo.Dalam leg pertama Persija Jakarta akan bertemu dengan PSM Makassar pada Kamis 15 April 2021, sementara Persib Bandung ditantang PSS Sleman pada Jumat 16 April 2021. Kedua pertandingan leg pertama semi final Piala Menpora 2021 akan digelar di kandang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.Usai pertandingan keempat tim pindah ke Solo dalam persiapan menghadapi leg kedua. Dalam leg kedua, PSM Makassar giliran menjadi tuan rumah saat menghadapi Persija Jakarta pada Minggu 18 April 2021. Sedangkan PSS Sleman menantang Persib pada Senin 19 April 2021 di Stadion Manahan, Solo.
Empat Kontestan SEMI Final Piala Menpora 2021PSM Makassar Runner up Grup B PSM Makassar lolos ke babak semi final setelah mengalahkan juara Grup A PSIS Semarang 4-2 pada perempat final yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat pekan lalu.Tim Ayam Jantan dari Timur mengalahkan skuat Mahesa Jenar setelah keempat algojonya mampu mencetak gol pada drama adu penalti yang diwarnai hujan deras. Keempat gol kemenangan PSM Makassar dalam adu pinalti dicetak oleh Hasim Kipuw, Rasyid Assahid Bakri, Abdul Rahman, dan Sutanto.PSIS hanya bisa memasukkan dua tendangan penalti dari Dewangga Santosa dan Fredyan Wahyu Sugiyantoro setelah tendangan Pratama Arhan Alif Rifai, dan Hari Nur Yulianto berhasil ditepis oleh kiper Hilman Syah. Persija Jakarta Juara Grup B Persija Jakarta melaju ke semi final Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan runner up Grup A Barito Putera 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu pekan lalu.Gol tunggal kemenangan Macan Kemayoran dicetak oleh striker Marco Simic pada menit ke-61’. Kemenangan 1-0 sudah cukup bagi Macan Kemayoran untuk lolos ke semi final Piala Menpora 2021.