Penampakan Rumah Dinas Wali Kota Sibolga, Perabot Mewahnya Sudah Raib

rumah walikota
rumah walikota (Foto : )

Perabot mewah di rumah dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga sudah raib. Begini penampakannya. 

Rumah dinas Wali Kota Sibolga, Sumatera Utara, dalam kondisi kosong melompong. Tak ada lagi perabot atau fasilitas mewah di dalam rumah itu.Bahkan sofa, meja dan beberapa perabot yang seharusnya terdapat di sana. sudah tidak ada lagi. Yang tersisa hanya sejumlah penghargaan yang terpajang rapi di lemari besar.Ternyata kondisi serupa juga terjadi di rumah dinas Wali Kota Sibolga. Tak ada lagi barang mewah yang tersisa.Hal ini terungkap setelah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan pemeriksaan, menginventarisir barang-barang di kedua rumah dinas itu.Sekretaris Daerah Kota Sibolga Yusuf Batubara mengakui sejumlah barang di rumah dinas wali kota memang dibawa oleh pejabat lama.Ini dibuktikan dengan adanya surat yang diterima Pemkot Sibolga. Namun seharusnya, kata Yusuf, barang-barang itu harus melalui proses administrasi dahulu, bukan langsung dibawa oleh pejabat lama.

Oleh karena itu Pemkot Sibolga akan mengirim surat kepada pejabat wali kota lama guna mempertanyakan keberadaan barang-barang itu.

Sementara Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan mengaku kecewa melihat kondisi rumah dinas dalam keadaan kosong melompong. Sejak dilantik sebulan lalu, ia mengaku masih tinggal di rumah pribadi. Begitu pula dengan Wakil Wali Kota Sibolga.

Berikut penampakan rumah dinas Wali Kota Sibolga yang sudah dalam kondisi tanpa perabot atau fasilitas mewah.[caption id="attachment_454253" align="alignnone" width="900"] Tersisa lemari besar di ruang utama rumah dinas Wali Kota Sibolga (ANTV/Swandi)[/caption][caption id="attachment_454252" align="alignnone" width="900"]