Barito Putera vs Persikabo 2-2, Laskar Antasari Maju ke Babak 8 Besar

Barito Putera vs TIRA Persikabo Gol Achmad Nufiandani
Barito Putera vs TIRA Persikabo Gol Achmad Nufiandani (Foto : )
Barito Putera vs Persikabo 2-2, Laskar Antasari maju ke babak 8 besar. Barito Putera sukses melangkah ke babak perempat final Piala Menpora 2021 usai menahan imbang TIRA Persikabo 2-2.
Barito Putera menghadapi pertandingan terakhir Grup A Piala Menpora 2021 dengan modal lebih baik dari lawannya PS TIRA Persikabo. Skuat asuhan Djadjang Nurdjaman memimpin klasemen Grup A berkat hasil seri 3-3 lawan PSIS Semartang dan kemenangan tipis atas Arema FC 2-1.Sebaliknya Tira Persikabo harus menang melawan Barito Putera menyusul hasil kurang memauskan skuat asuhan Igor Kriuschenko di dua pertandingan awal. Laskar Padjadjaran bermain imbang 1-1 lawan Arema FC di laga pertama dan takluk dari PSIS Semarang 1-3 di pertandingan kedua Grup A.Berbekal hasil buruk inilah pelatih PS TIRA Persikabo Igor Kriushenko memasang strategy menyerang saat menghadapi Barito Putera di pertandingan terakhir Grup A.Namun ambisi Laskar Padjadjaran memetik kemenangan atas Barito Putera sirna padahal mereka dua kali memimpin lebih dulu atas Laskar Antasari. Namun skuat asuhan Djajang Nurdjaman berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 melawan Persikabo 1973 dalam pertandingan sepak bola Grup A turnamen pra musim Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa petang.
Babak Pertama Barito Putera vs TIRA Persikabo Pertandingan babak pertama antara Barito Putra menghadapi PS TIRA Persikabo berlangsung ketat sejak kick off babak pertama. Kedua tim masih mempunyai peluang lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 jika berhasil memenangkan pertandingan terakhir Grup A ini.Barito Putera yang diasuh pelatih Djadjang Nurdjaman mengambil inisiatif serangan untuk bisa mencetak gol. Pelatih Djajang Nurdjaman mengandalkan Bisa Donald sebagai ujung tombak didampingi gelandang serang Rizky Pora, Bayu Pradana,  Alief Djaelani, dan Lutfhi Kamal untuk membongkar pertahanan Persikabo.Sebaliknya, Persikabo yang juga bermain ngotot melakukan serangan dari kaki ke kaki untuk bisa mengalahkan lawan. Pelatih Igor Kriushenko mengandalkan serangan dari striker Dimas Drajad didampingi gelandang serang Wawan Febriyanto, Ahmad Nufiandani, Rony Sugeng dan Kapten Tim Muhammad Guntur Triadji.Barito mendapatkan peluang pada menit ke-4’ melalui tendangan keras bola mati dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Bayu Pradana, tetapi bola berhasil diblok kiper Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah.Barito nyaris membuat gol pada menit ke-24’ ketika Rizky Pora sudah berhadapan dengan kiper Persikabo Syahrul Trisna, tetapi bola mengarah tipis di atas mistar gawang Laskar Padjadjaran.Persikabo juga melakukan serangan balik cepat setiap kali mendapat bola dan sering merepotkan barisan pertahanan Barito. Peluang Persikabo menit ke-34’ melalui Wawan Febriyanto, yang melakukan tendangan keras ke aras gawang lawan berhasil diantisipasi dengan baik oleh kiper Barito, M Riyandi.Serangan Persikabo justru membuahkan hasil pada menit ke-36’ melalui tandangan voli kaki, Ahmad Nufiandani, sehingga mengubah kedudukan 1-0 untuk TIRA Persikabo.Gol Persikabo berawal dari bola umpan dari tengah yang dilakukan oleh Firza Andika ke depan gawang Barito. Bola umpan itu, langsung disambut tendangan voli oleh Ahmad Nufiandani, dan menjebol jaring gawang Barito Putera.Kedudukan 0-1 tersebut bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan, Agus Fauzan Arifin asal D.I. Yogyakarta, meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir. Skor 1-0 untuk Persikabo bertahan hingga turun minum. Babak Kedua Barito Putera vs TIRA Persikabo Memasuki babak kedua Barito Putera yang tertinggal 1 gol mengambil inisiatif serangan untuk bisa menyamakan kedudukan. Serangan Barito Putera akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-49’.Kali ini gol Barito Putera dicetak melalui sundulan Cassio Fransisco setelah memanfaatkan umpan tendangan penjuru yang dilakukan oleh Rizky Pora. Gol Cassio Fransisco merubah skor imbang 1-1.[caption id="attachment_451836" align="alignnone" width="900"] Barito Putera vs TIRA Persikabo 2-2