Video Viral Ibu-Ibu Tertangkap Basah Mencuri Cabai dari Pedagang di Pasar

Video Viral Ibu-Ibu Tertangkap Basah Mencuri Cabai dari Pedagang di Pasar (Foto Tangkap Layar Video Instagram)
Video Viral Ibu-Ibu Tertangkap Basah Mencuri Cabai dari Pedagang di Pasar (Foto Tangkap Layar Video Instagram) (Foto : )
Harga cabai belakangan memang tengah melambung tinggi hingga tembus Rp120.000 per kilogram.
Kenaikan ini tentu membuat para ibu rumah tangga berteriak. Sebab cabai salah satu bahan yang harus ada di dapur.Entah itu terkait hal itu atau tidak, baru-baru ini beredar video seorang ibu-ibu tertangkap basah mencuri cabai yang sudah dimasukkan ke kantong belanjaannya.Salah satu yang membagikan video itu adalah akun instagram @warung_jurnalis, Jumat (19/3/2021).Dalam video yang dibagikan itu tampak seorang ibu-ibu di pasar tradisional sedang mengambil cabai.Ibu-ibu yang mengenakan kerudung panjang motif hitam putih itu terlihat sibuk mengambil cabai.Agar aksinya tidak terlihat, pelaku mengambil cabai dengan cara memasukkannya ke dalam kantong belanjaan sembari ditutupi kerudung.Rupanya, dari awal gerak geriknya sudah dicurigai sehingga ada orang yang merekam aksi tersebut. Kabarnya. Diketahui, peristiwa ini terjadi di Pasar Sumberayu, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi.Aksi seorang ibu yang hendak mengambil cabai itu akhirnya ketahuan oleh pedagangnya.Sontak saja, pedagang cabai langsung menyingkap kerudung pelaku dan melihat tangan ibu-ibu itu sedang memegang cabai yang akan dimasukkan ke tasnya.Pelaku kemudian menumpahkan kembali cabai yang ada di dalam tasnya karena tertangkap basah pedagang.Namun karena merasa kasihan, pedagang cabai pun hanya menegurnya."Ojo nesu lo yo, sampeyan iki njumuk bolak balik lombok ndek kene iki wong-wong wes podo ngerti"
Terjemahan: "Jangan marah ya, anda ini telah berkali-kali ambil cabai di sini. Orang orang sudah tahu," kata pedagang dalam video itu."Sakmene iki wes piro regone (segini ini sudah berapa harganya)? sambung pedagang cabai.Dengan nada kesal pedagang mengatakan bahwa di usia yang sudah tua seharusnya ibu itu berperilaku baik."Sampeyan iki wes tuwek, kelakuane seng apik. Ngerti po ra, lek regone lombok larang". Terjemahan: "Anda ini sudah tua, kelakuannya yang baik. Tahu apa tidak sekarang harga cabai mahal," kata pedagang.https://www.instagram.com/tv/CMlMkRjjOhy/?utm_source=ig_embed