Buktikan KLB Deli Serdang Ilegal, AHY Bawa Dokumen ke Kemenkumham

ahy ke kemenkumham
ahy ke kemenkumham (Foto : )
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk buktikan bahwa Kongres Luar Biasa Deli Serdang adalah ilegal.
Kedatangan AHY ke kantor Kemenkumham, di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Senin (8/3/2021) didampingi oleh 34 ketua dewan pengurus wilayah (DPW) tingkat provinsi.
Menurut AHY, kedatangannya ke Kemenkumham untuk memastikan KLB Deli Serdang adalah ilegal dan tidak sah. Oleh karena itu ia membawa berkas-berkas kepengurusan yang sah dan sudah terdaftar di Kemenkumham.Sebelumnya, AHY menyempatkan berorasi terlebih dahulu di depan Kantor DPP Partai Demokrat.AHY meyakini, KLB Deli Serdang yang menetapkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko adalah ilegal."Partai Demokrat tentu akan menjaga kehormatan kita bersama ini.  Tetapi yang jelas ini bukan hanya perjuangan untuk partai Demokrat. Kita ingin meyakinkan agar demokrasi di negeri ini, agar keadilan tegak di Indonesia," katanya.
Sebelumnya Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku telah menyesal dan bersalah telah memberi sejumlah jabatan kepada Moeldoko.Moeldoko diangkat menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) dan Panglima TNI di saat pemerintahan Presiden SBY.Shandi March & Mahendra Dewanata I Jakarta