ASDP Pastikan Seluruh Penumpang dan Kru KMP Bili Selamat

Kepanikan warga terjadi saat KMP Bili terbalik di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Sabtu, 20 Februari 2021. (Foto @Cak_Hariy Twitter).
Kepanikan warga terjadi saat KMP Bili terbalik di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Sabtu, 20 Februari 2021. (Foto @Cak_Hariy Twitter). (Foto : )
PT Angkutan Sungai, Danau dan Perairan (ASDP) Indonesia Ferry menyatakan seluruh penumpang dan kru KMP Bili selamat. Kapal ini terbalik di Dermaga Parigi Piai, Sambas, Kalimantan Barat.
Sebanyak 72 orang orang penumpang dan 15 kru KMP Bili selamat dalam insiden terbaliknya kapal tersebut di Dermaga Parigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 14.00 WIB."Sesaat setelah kejadian ASDP Cabang Pontianak segera melakukan koordinasi dengan regulator dan mitra kerja setempat, khususnya KSOP Kelas IV Sintete dan Tim SAR untuk segera melakukan evakuasi para penumpang," ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin di Kota Pontianak.
Baca juga:KMP Bili Terbalik di Dermaga Perigi Piai Kalbar, SAR Kirim Tim Penolong Shelvy menambahkan, saat ini ASDP bersama dengan seluruh tim tanggap darurat fokus di lapangan untuk memastikan keadaan keselamatan di lapangan, dan segera melakukan proses pengapungan KMP Bili. Pihak ASDP juga telah menghubungi PT Jasa Raharja, untuk memastikan hak asuransi dari penumpang."Kami memohon maaf atas insiden yang terjadi saat ini, adapun perkembangan informasi akan kami laporkan secara berkala. Dan terima kasih atas doa dan perhatian semua pihak," tutur Shelvy. Kepala KSOP Kelas IV Sintete, Yuli Indrawanto mengatakan, begitu mendapat laporan insiden tersebut pihaknya langsung merespon dengan menurunkan