Depresi, Pasien Covid-19 Kabur dari RS Lewat Gorong-Gorong, Evakuasi Dramatis

Depresi, Pasien Covid-19 Kabur dari RS Lewat Gorong-Gorong, Evakuasi Dramatis (Foto Tangkap Layar tvOne via VIVA)
Depresi, Pasien Covid-19 Kabur dari RS Lewat Gorong-Gorong, Evakuasi Dramatis (Foto Tangkap Layar tvOne via VIVA) (Foto : )
Heboh, seorang pasien positif Covid-19 kabur dari ruang isolasi RSUD Sosodoro Djatikusumo Bojonegoro, Jawa Timur. Pasien bernama Dwiyana (51) kabur sekitar pukul 05.00 WIB, karena depresi. 
Tim medis dibantu aparat Kepolisian cukup kerepotan untuk menangkap pasien yang nekat kabur melalui gorong-gorong di belakang RSUD.Hampir 5 jam petugas gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, mengevakuasi dan menyelamat pasien yang terjebak di gorong-gorong.Bahkan, petugas sampai membawa oksigen masuk ke dalam gorong-gorong karena pasien hampir pingsan dan lemas karena kehabisan oksigen.Kasat Intelkam Polres Bojonegoro AKP Beni Ulang Setiawan dan Kasat Binmas AKP Sujono harus mengevakuasi langsung. Mereka masuk dalam gorong-gorong yang panjangnya mencapai 200 meter.Saat dievakuasi, pasien sempat melawan petugas dan membujuk agar dirinya bisa keluar dari rumah sakit.Petugas hampir kehabisan oksigen karena kondisi gorong-gorong yang panjang dan penuh dengan air pembuangan limbah rumah sakit.Bahkan AKP Beni dan AKP Sujono juga sempat diberikan oksigen setelah kelelahan mengevakuasi pasien.Setelah kelelahan dan lemas, pasien akhirnya berhasil dievakuasi dari dalam gorong-gorong. Petugas langsung mengevakuasi pasien dan langsung dikembalikan untuk menjalani isolasi di RSUD Bojonegoro.Kapolres Bojonegoro, AKPB Eva Guna Pandia mengatakan proses evakuasi pasien Covid-19 yang melarikan diri ini cukup sulit. Hal itu karena pasien menolak dievakuasi dan melawan petugas."Kami tadi masuk (gorong-gorong) sama BPBD, sama petugas rumah sakit juga membantu evakuasi. Pertama (pasien) menolak dievakuasi karena membawa besi (untuk menarik pasien). Tapi lama-lama karena pasien lemas kita lakukan upaya paksa dan evakuasi," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia saat memberikan keterangan pers di lokasi, Jumat (12/2/2021).Kapolres menambahkan kondisi pasien saat dievakuasi memang dalam kondisi lemas dan sempat dibantu oksigen.Namun demikian, Kapolres memastikan bahwa pasien selamat dan saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit."Alhamdulillah sudah dievakuasi dan sekarang pasien sudah dirawat di IGD," tuntasnya, seperti dikutip dari VIVA.co.id.