Video Detik-detik Mobil Angkut BBM Terseret Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru

Video Detik-detik Mobil Angkut BBM Terseret Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru (Foto Tangkap Layar Video Instagram)
Video Detik-detik Mobil Angkut BBM Terseret Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru (Foto Tangkap Layar Video Instagram) (Foto : )
Beredar video detik-detik saat satu mobil pengangkut BBM untuk alat berat penambang terseret derasnya banjir lahar dingin Gunung Semeru.
Lokasi banjir lahar dingin itu sedniri diketahui berada di Desa Supiturang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (8/2/2021) sore.Dalam video yang berdurasi 30 detik dan beredar di media sosial Instagram tersebut, terlihat derasnya lahar dingin Gunung Semeru.Saking derasnya, banjir menerjang sebuah mobil yang terparkir di dekat aliran sungai di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo.Salah satu akun yang membagika  video itu adalah akun Instagram
@ndorobeii, Senin (8/2/2021).https://www.instagram.com/p/CLBuzRXH3p4/Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang Indra Wibowo Leksana membenarkan peritiwa itu."Memang benar sebuah kendaraan roda empat hanyut terseret derasnya lahar dingin Gunung Semeru. Karena mobil itu diparkir terlalu dekat dengan aliran sungai yang dilalui lahar dingin. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," kata Indra Wibowo Leksana, seperti dikutip dari Antara.Ia mengatakan kendaraan tersebut dalam kondisi tidak berpenumpang dan sopirnya sedang ke salah satu warung di sekitar sana.Petugas BPBD tidak bosan-bosannya mengingatkan para penambang pasir untuk mewaspadai ancaman lahar dingin Gunung Semeru."Laporan yang kami terima telah terjadi hujan dengan intensitas sedang - tinggi pada Senin pukul 13.00 WIB. Bahkan Pos Pantau Gunung Api Semeru di Gunung Sawur mencatat getaran banjir pada angka amplitudo maksimal. Yakni 22 mm pada pukul 15.39 WIB," katanya.Secara visual, lanjut dia, debit air banjir aliran lahar dingin Gunung Semeru di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang terpantau besar,.Sehingga masyarakat dan penambang diimbau selalu waspada.