Lionel Messi Diturunkan, Barcelona Berbalik Meraih Kemenangan 3-2 atas Betis

Real Betis vs Barcelona 2-3 gol perdana Francisco Trincao
Real Betis vs Barcelona 2-3 gol perdana Francisco Trincao (Foto : )
Lionel Messi diturunkan, Barcelona berbalik meraih kemenangan 3-2 atas Betis. Barcelona tertinggal lebih dulu dari Real Betis sebelum meraih kemenangan 3-2 usai Lionel Messi diturunkan oleh Ronald Koemann.
Barcelona harus bermain di kandang Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Seville, Spanyol Minggu 7 February 2021 atau Senin dini hari WIB. Barcelona tertinggal lebih dulu dari tuan rumah Real Betis berkat gol yang dicetak oleh Borja Iglesias pada menit ke-38’ memanfaatkan umpan matang Emerson.Namun Blaugrana berhasil bangkit di babak kedua setelah sang bintang Lionel Messi dimainkan oleh pelatih Ronald Koeman sejak menit ke-57’. Messi menggantikan gelandang kiri Ricard Puig dan mulai memberikan sentuhan magisnya untuk mencetak gol pada menit ke-59’ dan menyamakan skor 1-1.Kehadiran Lionel Messi memaksa Victor Ruiz melakukan gol bunuh diri sehingga El Barca berbalik memimpin 2-1. Namun, Betis mampu mengubah skor menjadi 2-2 usai Ruiz membayar kesalahannya dengan gol sundulan untuk membobol gawang Barca.Messi tampaknya berhasil memimpin Blaugrana untuk meraih kemenangan dan pulang dengan tiga poin dari markas Betis. Pemain pengganti Francisco Trincao mencetak gol kemenangan di penghujung laga dan merubah skor 3-2 untuk Barcelona.Kemenangan ini membuat Barca naik ke peringkat kedua klasemen LA Liga dan menggeser Real Madrid serta Sevilla ke posisi 3 dan 4. Skuat asuhan Ronald Koeman mengoleksi 43 poin dari 21 laga dan tertinggal tujuh angka dari pimpinan Klasemen Sementara Atletico Madrid.Sementara kekalahan bagi Real Betis membuat mereka tertahan diposisi ketujuh. Mereka mengumpulkan 30 poin dari 22 laga dengan catatan 9 kali menang 3 kali seri dan 10 kali kalah. Point Betis saat ini mampu disamakan oleh Grenada yang berada di peringkat 8.[caption id="attachment_435143" align="alignnone" width="900"]
Real Bertis vs Barcelona 2-3 Lionel Messi jadi bintang Pelatih Barcelona Ronald Koemann menurunkan Lionel Messi pada menit ke 57' setelah Barca tak kunjung mampu menyamakan skor 0-1 darin tuan rumah Real Betis. (Foto : Barcelona)[/caption] Babak Pertama Real Betis vs Barcelona Pertandingan antara Real Betis melawan Barcelona berlangsung di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol Senin (8/2/2021) dini hari WIB. Seperti pada laga-laga biasanya, Barcelona selalu mampu tampil dominan dari lawan. Skuat asuhan Ronald Koeman mengancam gawang tuan rumah melalui trio striker Antoine Griezmann, Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele.Meski menguasai jalannya pertandingan, Blaugrana justru dikejutkan oleh serangan berbahaya Real Betis pada menit ke-10’.  Betis berhasil melepaskan tembakan lewat Borja Iglesias dari jarak dekat. Beruntung tembakan keras Borja Iglesias masih mampu diblok oleh barisan pertahanan Barcelona.Tembakan pertama Barcelona kearah gawang tuan rumah baru muncul di menit ke-17’. Kali ini Ousmane Dembele mendapatkan kesempatan untuk melepas tembakan, namun bola masih mengarah ke samping gawang Betis yang dikawal Joel Robles.Betis kembali mampu menebar ancaman di menit ke-24’. Memanfaatkan umpan silang Juanmi sukses menanduk bola meski arahnya belum tepat ke gawang Barca yang dikawal kiper Marc-Andre ter Stegen.Saat Barcelona fokus menyerang, justru tuan rumah sukses memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Borja Iglesias. Betis mengejutkan Barcelona di menit ke-38’ setelah Borja Iglesias berhasil memanfaatkan umpan Emerson untuk merobek gawang kiper Marc-Andre ter Stegen. Skor 1-0 untuk keunggulan Betis bertahan hingga turun minum.