Persiapan Dini Jelang SEA Games, TC Timnas Harus Berjalan Sesuai Jadwal

Persiapan Dini Jelang SEA Games, TC Timnas Harus Berjalan Seuai Jadwal
Persiapan Dini Jelang SEA Games, TC Timnas Harus Berjalan Seuai Jadwal (Foto : )
TC Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2021 ditetapkan bakal dimulai tanggal 8 Februari 2021 mendatang. Lalu bagaimana jika PPKM diperpanjang? 
PSSI mengundang pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong untuk melakukan diskusi soal program pemusatan latihan pada bulan Februari ini di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (3/2/2021).Dalam pertemuan tersebut, turut hadir pula Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri dan asisten pelatih Lee Jae Hung.Banyak hal dibahas terutama mengenai program TC Timnas Indonesia U-22 yang disiapkan untuk berlaga di ajang SEA Games 2021.SEA Games tahun ini dihelat untuk kali kedua di Hanoi, Vietnam, pada 21 November sampai dengan 2 Desember 2021.Tentu dalam kurun waktu kurang lebih 9 bulan ini, Garuda Nusantara harus dipersiapkan sangat matang. Sebab kali ini Pasukan Shin Tae Yong ditargetkan pulang membawa medali emas.Untuk itu, pelatih dari Korea Selatan itu ingin ada TC pada 8 Februari di Jakarta."Pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan program untuk PSSI agar Timnas Indonesia dapat menjalani pemusatan latihan mulai tanggal 8 Februari," kata Yunus Nusi dalam laman resmi PSSI, Kamis (4/2/2021).
"Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak agar pemusatan latihan dapat dilakukan di Jakarta,” imbuh Yunus Nusi.
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, pihaknya akan mengusahakan permintaan Shin Tae Yong. Pasalnya, ada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang berlaku di Jawa-Bali hingga 8 Februari 2021.Jika diperpanjang, tentu timnas Indonesia U-22 tak bisa menggelar TC di Jakarta seperti biasanya.Namun PSSI tetap mengusahakan agar TC bisa berjalan pada Februari ini dengan harapan para pemain bisa mempersiapkan diri dengan baik."Tapi mudah-mudahan TC sudah bisa dilaksanakan nanti. Tentunya dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ketat," tuturnya.Adapun timnas Indonesia U-22 sebelumnya sudah menggelar TC pada Desember 2020. Sebanyak 36 pemain dipanggil buat ikut serta.