Inter Milan vs AC Milan 2-1 Nerazzurri Sukses Menangkan Derby Della Madonina

Inter Milan vs AC Milan 2-1 selebrasi pemain Inter
Inter Milan vs AC Milan 2-1 selebrasi pemain Inter (Foto : )
Inter Milan vs AC Milan 2-1 Nerazzurri sukses menangkan Derby Della Madonina. Tuan Rumah Inter Milan bangkit dari ketinggalan untuk menyingkirkan AC Milan 2-1 di perempat final Coppa Italia.
Inter Milan tampil di kandang sendiri di stadion Giuseppe Meazza saat menjamu rival sekota AC Milan di babak perempat final Coppa Italia, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Inter sukses mengkandaskan sang tetangga AC Milan dalam Derby Della Madonina dengan skor tipis 2-1 untuk meraih tiket semi final Coppa Italia 2020/21.Inter sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Zlatan Ibrahimovic yang dicetak pada menit ke- 31'. Namun bencana menimpa AC Milan setelah Zlatan Ibrahimovic mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-58’. Keuntungan unggul jumlah pemain karena Ibrahimovic diusir wasit setelah mendapat akumulasi kartu kuning dimanfaatkan Nerazzurri untuk bangkit di 20 menit terakhir babak kedua.Tuan rumah berhasil menyamakan skor 1-1 lewat eksekusi penalti Romelu Lukaku yang diperoleh pada menit ke-71'. Inter akhirnya berhasil memastikan kemenangan 2-1 atas Rosonerri berkat gol tendangan bebas indah yang dilepaskan oleh Christian Eriksen di masa injury time, tepatnya menit ke- 90'.Berkat kemenangan ini, Inter berhak melaju ke babak semifinal untuk menghadapi pemenang partai perempat final lainnya antara Juventus versus SPAL pada 10 Februari 2021 mendatang.
Babak Pertama Inter Milan vs AC Milan Tampil di kandang sendiri Inter Milan langsung bermain terbuka dengan mengandalkan duet striker Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku. Pelatih Antonio Conte menumpuk 5 pemain gelandang di lapangan tengah untuk membendung serangan AC Milan.Pertandingan sudah berjalan seru sejak menit awal karena kedua tim, Inter dan Milan sama-sama tampil menyerang. AC Milan mengandalkan striker Zlatan Ibrahimovic di lini depan dengan dukungan 3 gelandang serangan yaitu Rafael Leao, Brahim Diaz dan Alexis Saelemaekers.Kerasnya pertandingan membuat Milan harus kehilangan Simon Kjaer yang mengalami cedera saat laga memasuki menit ke-19’. Sebagai penggantinya pelatih Stefano Pioli memasukkan pemain yang baru saja didatangkan dari Chelsea yaitu Fikayo Tomori. Meski demikian masih belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.Tuan rumah tak kalah gencar dalam menyerang dan Romelu Lukaku sempat memperoleh peluang emas untuk membawa Inter unggul pada menit ke-24’. Namun sayang, usaha Lukaku masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Ciprian Tatarusanu yang mengawal gawang AC Milan.Milan akhirnya menjadi tim yang berhasil membuka skor lebih dulu pada menit ke-31’ berkat aksi Ibrahimovic. Memanfaatkan umpan matang gelandang bertahan Soualiho Meite, bomber berusia 39 tahun itu melepaskan tembakan mendatar. Bola lebih dulu membentur tiang gawang Inter sebelum masuk ke gawang yang dijaga kipper Samir Handanovic. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu AC Milan.Pada penghujung babak pertama, terjadi ketegangan antara Lukaku dengan Ibrahimovic yang notabene pernah menjadi rekan setim saat kedua pemain memperkuat Manchester United. Akibatnya wasit Paolo Valeri memberikan kartu kuning kepada kedua pemain yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Romelo Lukaku karena membuat keributan di lapangan. Bentrokan antara kedua pemain berlanjut sampai saat para pemain memasuki ruang ganti.[caption id="attachment_430616" align="alignnone" width="900"] Inter Milan vs AC Milan 2-1 Gol tendangan bebas pemain pengganti Christian Eriksen pada menit ke 97’ memberi kemenangan 2-1 Inter atas Milan dalam derby della Madonina. (Foto : Inter Milan)[/caption]