Rekor Dunia, Pemain Inggris Ini Cetak Gol Terjauh dari Jarak 96 Meter

pemain bola
pemain bola (Foto : )
Seorang pemain sepakbola Inggris mencetak gol dari jarak 96 meter. Rekor dunia mencetak gol terjauh ini terjadi pada salah satu pertandingan Liga Dua Inggris.
Perhatian pecinta sepakbola dunia tertuju pada pertandingan Newport County melawan Cheltenham Town's pada Selasa (19/1/2021) lalu.Ini terjadi setelah salah satu gol yang tercipta di pertandingan Liga Dua Inggris itu telah memecahkan rekor dunia.Adalah kiper Newport County, Tom King, yang berhasil mencetak gol ke gawang lawan dari jarak 96,01 meter.King menendang bola dari dekat gawangnya pada menit ke 12. Bola memantul tinggi dekat kotak penalti lawan hingga akhirnya tak terjangkau oleh kiper Chetelham,  Josh Griffiths,Usai mencetak gol, King yang berusia 25 tahun ini tidak meluapkan kegembiraannya secara berlebihan. Ia hanya melambaikan tangan dan kembali ke area gawang.

Sepanjang pertandingan, King beberapa kali jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Namun gawangnya kebobolan juga di babak pertama. Pertandingan sendiri berakhir seri dengan skor 1-1.

Usai pertandingan, King yang bergabung ke Newport sejak 2019 mengaku senang bisa membantu kesebelasannya menciptakan gol.

"Jelas (saya) senang membantu para pemain," kata King kepada situs web Newport County."Jelas itu tidak diperkirakan, itu bukan sesuatu yang saya tuju. (Tetapi) itu adalah sesuatu yang kami lakukan latihan. Kami memperhatikan angin dalam pemanasan jadi, manfaatkan itu dan untungnya itu masuk," katanya lagi.Pada Kamis (21/1/2021) gol yang dicetak King sudah resmi masuk dalam Buku Rekor Dunia Guinness."King secara resmi memecahkan rekor gol terpanjang yang dicetak dalam pertandingan sepak bola kompetitif, yang menempuh jarak luar biasa 96,01 m (105 yds),​​" tulis Buku Rekor Dunia Guinness di lamannya.Sebelumnya rekor mencetak gol terjauh dipegang oleh kiper Stoke City, Asmir Begovic di Liga Primer Inggris. Saat itu Begovic menendang dari jarah 91,9 meter dalam pertandingan melawan Southampton pada November 2013.

Berikut video highlight pertandingan Newport Country melawan Cheltenham Town's:

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=rQRRxZrien0[/embed]