Polisi Tangkap Maling Meteran Gas PGN yang Sebabkan Kebocoran

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian. (Foto Viva).
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian. (Foto Viva). (Foto : )
Pencuri meteran gas di stasiun gas Pulo Gebang, Jalan Pahlawan Komarudin, Cakung Barat, Jakarta Timur, sukses ditangkap polisi. Pelaku yang berjumlah tiga orang, ditangkap saat melarikan diri di flyover Pulomas.
Pelaku berinisial ANY, MDS, dan NS diringkus Unit Reskrim Polsek Cakung bersama Tim Raimas Polres Metro Jakarta Timur. Pencurian itu dilakukan pada Selasa (5/1/2021) pagi."Ketika ketiga pelaku berhenti di flyover Pulo Mas dilakukan penangkapan dan pemeriksaan. Di jok sepeda motor pelaku ditemukan BB (Barang Bukti) berupa
volume corrector ," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian di Mapolsek Cakung, Jakarta Timur.Kepada pihak kepolisian, ketiga pelaku mengaku sudah merencanakan aksi pencurian sejak Selasa dini hari. Ketiga pelaku merupakan warga Koja, Jakarta Utara. Mereka menuju ke lokasi stasiun gas sekitar pukul 03.00 WIB."Ketiga pelaku berangkat ke Cakung dan sekira jam 05.00 WIB ketiga pelaku sampai di stasiun gas Pulo Gebang. Kemudian NS turun dari motor, melompat pagar BRC, membuka volume korektor dan dimasukkan ke dalam jok motor," tutur Kapolres Jakarta Timur.Ia menambahkan, ketiga pelaku pencurian meteran gas di stasiun gas Pulo Gebang dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.Sebelumnya diberitakan, pipa gas di Jalan Pahlawan Komarudin, Cakung Barat, Jakarta Timur, mengalami kebocoran, Selasa (5/1/2021).Bau gas menyengat dirasakan warga sekitar dari pipa gas yang bocor milik PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). Pihak Perusahaan Gas Negara mengonfirmasi kebocoran tersebut dan sudah ditangani."Update-nya kebocoran sudah ditangani oleh tim kami sejak pukul 07.00 WIB," kata Humas Perusahaan Gas Negara Al Ambarak di Jakarta, Selasa (5/1/2021), dikutip dari Viva.