Komplotan Maling Minimarket dengan Modus Saling Oper Barang Curian Terekam CCTV

Komplotan Maling Minimarket Terekam CCTV
Komplotan Maling Minimarket Terekam CCTV (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

Antv – Viral aksi komplotan pencurian yang terjadi di minimarket Kota Semarang. Dalam rekaman CCTV yang tersebar di media sosial, nampak empat orang bekerja sama mengambil barang dan saling oper target curian untuk memasukan ke dalam tas.

Dalam video yang dilihat di akun instagram @kejdiansmg, memperlihatkan dua laki-laki dan dua perempuan berkerudung beraksi di display barang-barang jualan.

Mereka bekerja sama memasukkan susu yang dibawa laki-laki kemudian ada salah satu perempuan yang memasukkan dua botol skincare ke tasnya.

Diketahui lokasi minimarket tersebut berada di Jalan Taman Tlogomulyo, Pedurungan, Kota Semarang. Kejadiannya hari Selasa (13/6/2023), lalu sekitar pukul 17.11 WIB.

Salah satu karyawan toko, Wahyu mengatakan saat kejadian, dirinya yang sedang berjaga. Dirinya mengetahui peristiwa itu saat mengecek stok barang yang berkurang.

"Ketahuannya pas ngecek barang, terus lihat CCTV," ujar Wahyu di lokasi, Kamis (15/6/2023).

Dirinya menjelaskan, barang-barang yang hilang antara lain dua boks susu Chil Kid 800 gram, dua boks susu Nutrilon 400 gram dan dua skincare.

"Saya masih di gudang. Saat mereka keluar sepertinya sempat membayar sesuatu, tapi apa yang dibeli kurang tahu. Ads empat orang," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Pedurungan, Kompol Dina Novitasari mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan resmi soal kejadian tersebut.

Meski demikian, pihaknya tetap mendatangi lokasi untuk mengambil keterangan dan mengarahkan untuk pihak minimarket membuat laporan.

"Kami meresponya anggota ke TKP, cek CCTV, arahkan untuk buat laporan. Pendalaman dulu saksi dan CCTV," imbuh Dina kepada wartawan lewat pesan singkat.