Real Madrid Tundukkan Celta Vigo 2-0 Ambil Alih Puncak Klasemen La Liga

Real Madrid vs Celta Vigo 2-0 Gol Lucas Vasquez
Real Madrid vs Celta Vigo 2-0 Gol Lucas Vasquez (Foto : )
Real Madrid tundukkan Celta Vigo 2-0 ambil alih puncak klasemen La Liga. Real Madrid awali tahun 2021 dengan kemenangan atas Celta Vigo untuk merebut posisi pimpinan klasemen sementara La Liga.
Real Madrid mengawali tahun 2021 dengan menjamu tim papan tengah Celta Vigo di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB). Los Blancos sukses menundukkan tamunya Celta Vigo dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-17 Liga Spanyol.Dua gol kemenangan El Real dicetak oleh Lucas Vazquez pada menit ke -6’ dan gelandang serang Real Madrid Marco Asensio mencetak gol kedua timnya ke gawang Celta Vigo pada menit ke-53’.Berkat dua gol yang dicetak oleh Lucas Vazquez dan Marco Asensio membawa Real Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah pada pertandingan sebelumnya dikejutkan dengan hasil imbang melawan tim promosi Elche.Kemenangan itu sekaligus membuat Real Madrid melanjutkan rentetan tujuh pertandingan tidak terkalahkan. Kemenangan atas Celta Vigo sekaligus menghentikan tren tidak terkalahkan milik Celta Vigo yang tidak pernah kalah di enam laga terakhir.Berkat tambahan 3 angka Real Madrid bahkan naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 36 poin. El Real menggusur rival sekotanya Atletico Madrid yang masih mengoleksi 35 point dan baru akan main sehari berselang. Jika Atletico Madrid mampu meraih kemenangan atas tuan rumah Deportivo Alaves, maka pimpinan klasemen akan kembali direbut Atletico Madrid.Sementara kekalahan ini bagi Celta Vigo membuat mereka tertahan di urutan kedelapan dengan 23 point, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.Tim besutan Zinedine Zidane membuka pertandingan dengan sempurna dan memetik keunggulan hanya enam menit setelah kick off babak pertama. Gol Los Blancos dicetak melalui serangan balik.Berawal dari keberhasilan kiper Thibaut Courtois menggagalkan tendangan ungkit Iago Aspas, Real Madrid melancarkan serangan balik yang diakhiri umpan silang matang Marco Asensio ke area tiang jauh di mana Lucas Vazquez berada. Vasquez berhasil menyelesaikannya dengan sundulan sederhana untuk menjebol gawang tim tamu pada menit ke-6’.Real Madrid hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-36’ saat Karim Benzema menerima umpan kiriman Marco Asensio di tengah kotak penalti, sayang tembakannya yang mengincar area tiang jauh sedikit melenceng dari gawang.Delapan menit memasuki babak kedua, Real Madrid betul-betul sukses menggandakan keunggulannya ketika Casemiro memotong umpan kiriman Murillo. Casemiro memberikan umpan matang kepada Lucas Vazquez.Vazquez menerobos ke dalam kotak penalti Celta Vigo sebelum membalas jasa Asensio dengan mengirimkan umpan tarik yang berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Asensio untuk mencetak gol kedua Real Madrid pada menit ke -53’.[caption id="attachment_421210" align="alignnone" width="900"]
Dua gol kemenangan El Real dicetak oleh Lucas Vazquez pada menit ke -6’ dan gelandang serang Dua Gol kemenangan Real Madrid dicetak Luca Vasques dan Marco Asensio Dua gol kemenangan El Real dicetak oleh Lucas Vazquez pada menit ke -6’ dan gelandang serang Real Madrid Marco Asensio mencetak gol kedua timnya ke gawang Celta Vigo pada menit ke-53’. (Foto : Real Madrid)[/caption]Benzema memperoleh peluang lagi pada menit ke-63’ untuk mencetak gol, tetapi Benzema kembali melakukan penyelesaian yang kurang sempurna sehingga bola masih melenceng dari sasaran.Penyerang yang merupakan top skor Real Madrid saat ini tersebut tampaknya tengah menjalani malam yang buruk, sebab semenit menjelang bubaran ia kembali membuang peluang emas untuk mencetak gol dengan penyelesaian yang buruk. Tembakannya masih melambung saat menerima umpan matang dari Toni Kroos.Di posisi penjaga gawang, Courtois kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ketiga injury time untuk memastikan Real Madrid menang dengan catatan tidak kebobol atau cleansheet.Real selanjutnya akan melawat ke markas Osasuna pada Sabtu (9/1), sehari setelah Celta menjamu Villarreal di Balaidos.Tetapi tiga hari sebelumnya, Celta bakal lebih dulu tampil di putaran ketiga Piala FA dengan melawat ke markas tim strata ketiga Ibiza.