Polisi: Tak Usah ke Puncak, Tak Ada Acara Malam Tahun Baru 2021

Arus lalu lintas ke Puncak, Bogor, mulai padat di hari pertama libur panjang. (Foto Viva).
Arus lalu lintas ke Puncak, Bogor, mulai padat di hari pertama libur panjang. (Foto Viva). (Foto : )
Polisi memastikan tidak ada kegiatan selama masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat.
Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy menyebut jika terjadi lonjakan wisatawan di jalur Puncak maka akan dilakukan penutupan arus kendaraan."Di Puncak tidak ada kegiatan. Tidak usah berangkat ke Puncak karena masih suasana pandemi, kita akan berlakukan buka tutup nanti,” kata Roland saat kegiatan
rapid test antigen bagi wisatawan di KM 34 Tol Jagorawi, Jumat (25/12/2020), dilansir Viva.co.id.“Kalau penuh terjadi kepadatan kita tutup atau batasi yang menuju ke Puncak. Dan juga nanti pada pelaksaaan tahun baru tidak ada kegiatan di Puncak," sambungnya.Roland mengatakan, pengamanan Operasi Lilin Lodaya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 sudah dilakukan sejak Senin (21/12/2020). Karenanya, ia mengimbau para wisatawan membawa hasil rapid test antigen."Bagi para pengunjung Puncak diharapkan membawakan hasil swab ya yaitu paling tidak 3 kali 24 jam. Sebenarnya untuk pengamanan sendiri itu sudah mulai Operasi Lilin Lodaya dari tanggal 21 kemarin."Kegiatan pelaksannya untuk pengecekan kesehatan kita mulai hari ini nanti terjadwal sampai dengan tanggal 31 Desember untuk melakukan pengecekan dan juga pembatasan ya," ujarnya.