Sekarang Bangga, Artis Cantik Ini Akui Sempat Minder Punya Nama Sri Wulandari

Sekarang Bangga, Artis Cantik Ini Akui Sempat Minder Punya Nama Sri Wulandari (Foto: Instagram)
Sekarang Bangga, Artis Cantik Ini Akui Sempat Minder Punya Nama Sri Wulandari (Foto: Instagram) (Foto : )
Wulan Guritno belum lama ini mengakui sempat malu dan minder memiliki nama khas Indonesia. Namun, kini aktris berusia 39 tahun itu merasa bangga dengan nama pemberian orang tuanya.
Wulan Guritno terlahir dengan nama Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno. Semasa sekolah, namanya kerap disingkat menjadi Sri Wulandari. Hal inilah yang membuat Wulan merasa minder karena nama teman-temannya banyak yang kebarat-baratan.“Kalo dulu iya (malu), waktu SMP. Itu kan temen-temen ada yang namanya Jessica, ini, itu, anak-anak Indonesia semua, tapi orang tua mereka udah ngasih nama kebarat-baratan,” ujar Wulan seperti dikutip dari kanal YouTube 3SECOND TV.[caption id="attachment_417702" align="alignnone" width="815"]
YouTube/3SECOND TV YouTube/3SECOND TV[/caption]Wanita berdarah campuran Jawa-Inggris itu pun mengaku malu setiap kali namanya disebut dalam absen di kelas. Pasalnya, Wulan yang berwajah blasteran justru punya nama khas perempuan Jawa.“Nah aku dengan wujud yang kayak gini namanya Sri Wulandari Joko Guritno. Itu kalo disebut (absen) aduh gue udah malu aja setiap hari,” tuturnya.Wulan menuturkan, namanya itu adalah pemberian kakek dan neneknya yang masih memegang teguh adat istiadat Jawa. Seiring berjalannya waktu, Wulan pun semakin memahami bahwa namanya memiliki makna yang indah.[caption id="attachment_417704" align="alignnone" width="738"] Wulan Guritno dan Ibunya, Deanna Battams (Instagram/@wulanguritno) Wulan Guritno dan Ibunya, Deanna Battams (Instagram/@wulanguritno)[/caption]“Tapi makin kita berumur, kita makin menghargai culture, tradisi, dan aku tahu nama itu diberi orang tua kita bukan hanya sekedar diberi. Ada arti mendalam dan dipikirkan secara mendalam,” kata Wulan.Kini, istri Adilla Dimitri justru merasa bangga memiliki nama yang sangat lekat dengan budaya leluhurnya. Terlebih, setelah menempuh pendidikan di Inggris, Wulan justru semakin mencintai kebudayaan Indonesia. Bahkan, ibu 3 anak itu tak segan menuliskan nama aslinya di akun sosial media.“Orang tua aku memberi nama itu ada sejarahnya. Sehingga aku sangat menghargai itu, dan nama itu Indonesia sekali. Jadi aku bangga. Kalo dulu sempet minder di sekolah, tapi sekarang bangga,” pungkasnya.