Bintang Emon, Glenn Fredly dan Film Tilik Terdepan di Pencarian Google Tahun 2020

(Kolase Glenn Fredly-Bintang Emon dan Film Tilik/ Instagram)
(Kolase Glenn Fredly-Bintang Emon dan Film Tilik/ Instagram) (Foto : )

Bintang Emon menyadari videonya viral berseri #DPO dicari di mesin Google menjawab kegelisahan anak muda yang tidak terwakilkan. Komika Bintang Emon, mendiang Glenn Fredly dan film bertitel ‘Tilik’ menjadi yang terdepan mengungguli sosok-sosok yang paling dicari di Google Search sepanjang tahun 2020.

Bintang Emon yang beberapa kali mengunggah video sindiran bernada kocak sempat viral sepanjang tahun ini. Tak heran pemuda berciri khas dengan topi hitam ini berhasil mengalahkan sosok-sosok terkenal lainnya seperti bintang Korea Hyun Bin, Kim Soo Hyun, Najwa Shihab, Tara Basro dan koruptor Djoko Tjandra.

Pemilik nama lengkap Gusti Muhammad Abdurahman Bintang Mahaputra ini mengatakan mengapa dia banyak dicari di mesin Google karena banyak terwakilkan dengan apa yang dia kemukakan selama ini. Bintang menyadari videonya viral berseri #DPO dicari di mesin Google untuk menjawab kegelisahan anak muda yang tidak terwakilkan.

"Ternyata memang selama ini banyak suara-suara menumpuk yang tidak terwakilkan, enggak punya sosok untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan," kata Bintang Emon dalam diskusi daring Google Year in Search 2020 di Google Meet, Selasa (8/12/2020).

"Mungkin yang saya wakilkan itu anak-anak muda, karena memang segment saya dan referensi saya ya anak muda ini," sambungnya percaya diri. Bintang kelahiran Kalideres, Jakarta, 5 Mei 1996 ini berseloroh dirinya kerap banyak membuat akun yang berdampak untuknya. "Itu karena saya bikin banyak akun trus cari nama sendiri, jadi Bintang Emon itu banyak dari saya," ujar peringkat atas kategori ‘Siapa’ ini.

Lain Bintang Emon, lain pula dengan mendiang Glenn Fredly. Penyanyi bersuara merdu ini menjadi nama yang paling dicari untuk kategori ‘Kepergian Tokoh’. Glenn Fredly berada di urutan pertama diikuti Didi Kempot, Omas, Kobe Bryant, Ashraf Sinclair sampai aktris Ria Irawan.

Kabar duka meninggalnya artis dan sosok terkenal diatas menjadi kata kunci untuk menemukan sang idola dalam mengenalnya lebih jauh. Sedangkan film pendek Tilik rupanya berhasil menempati posisi teratas dan banyak dicari pula di Google sepanjang tahun 2020.