Raib di Utah, Monolit Logam Misterius Muncul di California, AS

monolit
monolit (Foto : )

Setelah sempat terlihat di kawasan terpencil Utah, Amerika Serikat, monolit logam misterius kini terlihat di sebuah puncak gunung di California. Menurut laporan media lokal, Atascadero News, California, monolit logam misterius terlihat di puncak Gunung Pine.  Namun ukurannya lebih kecil dari yang pernah ditemukan di Utah.

“Obelisk tiga sisi tampaknya terbuat dari baja tahan karat, tinggi 10 kaki (3 meter) dan lebar 18 inchi (45 cm). Benda itu dilas bersama di setiap sudut, dengan paku keling yang menempelkan panel samping ke rangka baja di dalamnya,” demikian laporan Atascadero News. Sementara yang ditemukan di Utah tingginya hampir empat meter. Namun monolit di Utah tiba-tiba raib tanpa diketahui siapa yang memindahkannya.

Seperti dilaporkan Guardian, perbedaan lainnya adalah monolit di California dirasakan lebih goyah. Ini berbeda dari monolit Utah yang terlihat kokoh berdiri. Monolit di Gunung Pine juga diletakkan di lokasi yang ramai dilewati pengunjung. Berbeda dengan monolit di Utah yang lokasinya benar-benar terpencil. Belum diketahui siapa yang meletakkan monolit baik di Utah maupun di Gunung Pine. Yang jelas. monolit serupa, seperti menirukan kejadian di Utah, juga ditemukan di sebuah pegunungan di Rumania. RA