Atalanta vs Liverpool 0-5 The Reds Pimpin Klasemen Grup D

Atalanta vs Liverpool 0-5 gol Diogo Jota
Atalanta vs Liverpool 0-5 gol Diogo Jota (Foto : )
Atalanta vs Liverpool 0-5 The Reds pimpin klasemen Grup D. Liverpool sukses menghantam tuan rumah Atalanta dengan skor telak 5-0, Diogo Jota catat Hattrick kemenangan The Reds.
Liverpool sukses menghajar Atalanta dengan skor telak 5-0 kala kedua tim bertemu dalam laga matchday 3 fase grup D Liga Champions 2020/21 yang berlangsung di Gewiss Stadium, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.Diogo Jota kembali menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan memborong tiga gol alias hat-trick, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane.Berkat hasil ini, skuat asuhan Jurgen Klopp semakin kokoh di puncak klasemen Grup D dengan poin 9, dari 3 kali main, sedangkan Atalanta tertahan di peringkat tiga dengan poin 4.
Babak Pertama Atalanta vs Liverpool Tampil di kandang lawan pelatih Liverpool Juergen Klopp tetap menampilkan pola menyerang 4-3-3 dengan memainkan tiga striker haus gol Sadio Mane, Diogo Jota dan Mohamed Salah sebagai pendobrak barisan pertahanan tim tuan rumah.Mereka didukung gelandang serang Georginio Wijnaldum, Curtis Jones dan kapten tim Jordan Henderson dalam menggempur pertahanan Atalanta yang dikawal bek Rafael Toloi, Berat Djimsiti dan Jose Luis Palomino.Jota langsung mengancam gawang tuan rumah ketika laga baru berjalan dua menit. Sayang tembakannya masih bisa dimentahkan oleh kipper Atalanta Marco Sportiello.Namun gempuran Sadio Mae, Salah dan Jota tidak mampu dibendung oleh skuat asuhan pelatih Gian Piero Gasperini.  Jota akhirnya sukses membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-16. Usai menerima assist Trent Alexander-Arnold, pemain depan asal Portugal itu dengan dingin sukses menaklukkan kipper Sportiello. 1-0 Liverpool memimpin.Penampilan Diogo Jota bersama Salah dan Mane benar benar membuat barisan belakang Atalanta menghadapi kesulitan besar. Gelandang Mario Pasalic dan Remo Freuler yang mencoba membantu lini pertahanan Atalanta juga tidak mampu menghentikan serangan mereka.Memasuki menit ke-33, Jota lagi-lagi sukses menggetarkan gawang Atalanta. Menerima umpan jauh dari Joe Gomez, Diogo Jota melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan voli yang menghujam gawang tuan rumah. The Reds unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir.  Babak Kedua Atalanta vs Liverpool Memasuki babak kedua kedua pelatih tidak ada yang melakukan pergantian pemain. Skuat asuhan Juergen Klopp langsung bergerak cepat usai kick off babak kedua. Hanya semenit usai kembali dari kamar ganti, giliran Mohammed Salah berhasil memperbesar keunggulan Liverpool lewat sebuah skema serangan balik kilat.[caption id="attachment_396506" align="alignnone" width="900"]