Gareth Bale Cetak Gol Kemenangan Hotspurs Mourinho Kritik Real Madrid

Gol perdana Gareth Bale untuk Tottenham Hotspurs vs Brighton Hove Albion 2-1
Gol perdana Gareth Bale untuk Tottenham Hotspurs vs Brighton Hove Albion 2-1 (Foto : )
Gareth Bale cetak gol kemenangan Hotspurs Mourinho kritik Real Madrid. Mourinho menilai Gareth Bale yang tidak diinginkan Los Blancos justru mulai bersinar kembali di Hotspurs.
Winger Gareth Bale kerap menjadi sasaran kritikan dalam beberapa musim terakhir di Madrid sebelum pulang ke Tottenham. Maklum Bale termasuk pemain dengan klausul pembelian yang sangat mahal saat direkrut dari Hotspurs.Pelatih Tottenham Hotspurs Jose Mourinho memuji kepribadian Gareth Bale yang dengan tekun mengikuti arahannya sejak bergabung kembali bersama The Lily White. Mourinho memuji Bale setelah mencetak gol kemenangan Tottenham Hotspur saat menjamu Brighton and Hove Albion. Pernyataan Mourinho juga menyinggung Real Madrid yang tidak menginginkan Bale."Selama sepekan atau lebih sekarang, ia telah meningkat. Tidak sekadar menyaksikannya, datanya juga mendukung. Kami tahu, Gareth tahu. Kami berbagi ide dan perasaan." kata Mourinho dalam jumpa pers selusai pertandingan.Gol pertama Bale bersama Spurs sejak bergabung kembali dengan status pinjaman dari Madrid pada September lalu menyegel kemenangan 2-1 atas Brighton, Senin (2/11) dini hari WIB. Gol Bale sekaligus membawa timnya ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini.Manajer Tottenham, Mourinho merasa senang dengan kontribusi pemain internasional Wales itu. Mourinho tidak bisa menahan dirinya untuk tidak menyindir klub induknya Real Madrid, karena sang pelatih Zinedine Zidane tidak menginginkan Bale masuk dalam skema permainannya."Ia menunjukkan kepribadian yang hebat dan memiliki pengaruh yang besar, mencetak gol sangat penting bagi kami. Ia juga bermain bersama dengan Harry [Kane] dengan cara yang sangat berpengalaman ketika beraksi dalam 15 menit terakhir bagi kami," tutur Mourinho.Meski hanya diturunkan sebagai pemain pengganti di 15 menit terakhir, namun Gareth Bale mampu membawa perubahan penting dan berhasil mempertajam serangan Hotspurs. Jose Mourinho menarik Erik Lamela dan memasukkan Gareth Bale di menit ke-70’ untuk menambah daya gedor serangan Hotspurs.Kerjasama Bale dan Harry Kane kembali mengancam gawang Brighton. Namun tiang gawang kembali jadi musuh Tottenham Hotspurs. Kali ini, sontekan Harry Kane memanfaatkan sepak pojok kembali menerpa tiang gawang sebelah kanan Brighton di menit ke-71.Tottenham terus menyerang untuk memetik kemenangan di kandang sendiri. Upaya Harry Kane dan kolega akhirnya membuahkan hasil di menit ke-73. Gareth Bale berhasil menggetarkan jala Brighton lewat sundulan kepala menyambut umpan silang Reguilon dari sisi kiri. Pasukan Jose Mourinho kembali memimpin 2-1."Ia pantas mendapatkan itu [gol]. Ketika saya memiliki waktu lima menit, saya membuka Safari untuk melihat situs web Madrid, untuk melihat apa yang mereka katakan tentangnya," ujar Mourinho.[caption id="attachment_395616" align="alignnone" width="900"]
Tottenham Hotspurs vs Brighton 2-1 Gareth Bale menjadi pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur atas Brighton & Hove Albion 2-1. Satu gol lainnya dicetak oleh striker Harry Kane pada menit ke-13’.(Foto : Tottenham Hotspurs)[/caption]Melihat penampilan Bale, Mourinho dan tim melakukan evaluasi dan mencatat kemajuan yang ditunjukkan pemain yang sudah sangat lama berada di naungan Los Blancos. Bale juga menunjukkan perhatian besar untuk membantu tim meraih kemenangan, dengan beberapa aksi dan assist untuk rekan setimnya Harry Kane untuk mencetak gol bagi Spurs."Mereka sangat pintar, sangat cerdas, terutama ketika memegang bola dan membawanya ke zona di mana mereka tidak bisa melukai kami. Ia tahu bahwa kami peduli dengannya dan ia pun peduli dengan klub. Saya pikir ia sangat cocok. Ia sangat tenang, sangat cerdas. Saya sangat senang ia bisa mencetak gol kemenangan," papar Jose Mourinho.Bale baru sekali tampil sebagai starter dan sisanya di tiga laga bersama Tottenham Hotspurs Bale bermain sebagai pemain pengganti sejak kepulangannya ke Spurs. Bale juga perlahan mulai memulihkan kebugaran fisiknya.[caption id="attachment_395615" align="alignnone" width="900"] Tottenham Hotspurs vs Brighton 2-1 Tottenham Vs Brighton 2-1 The Lilywhites dekati pimpinan klasemen Liverpool. Gareth Bale menjadi pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur berkat golnya saat mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1. (Foto : Tottenham Hotspurs)[/caption]Mourinho mengungkapkan ia mungkin akan diturunkan sejak menit pertama dalam laga Liga Europa pekan ini melawan Ludogorets, meski pun tidak akan tergesa-gesa dalam mengambil keputusan."Ia belum bermain selama 90 menit sejauh ini," lanjut Mou. "Kami menggunakan Liga Europa untuk memberinya menit bermain dan sebisa mungkin di Liga Primer.""Ia, tentu saja, menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Ia akan kembali bermain sebagai starter pada Kamis, namun tidak akan bermain 90 menit. Saya akan memanfaatkannya dengan cara yang tepat."