Menpora dan PSSI Sepakat Kompetisi Harus Segera Bergulir

ketum pssi foto pssi
ketum pssi foto pssi (Foto : )
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan  dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sepakat kompetisi harus segera bergulir.
Dalam sebuah webinar yang digelar Selasa (27/10/2020), Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan pemaparannya mengenai road map tim nasional (timnas) U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 pada 2021.Iriawan berharap, kompetisi dapat segera bergulir agar para pemain timnas merasakan atmosfir sesungguhnya dalam suatu pertandingan.“Kami masih berharap kompetisi bisa segera bergulir. Pelatih juga sudah punya road map sendiri. Piala Dunia menunjukkan kalau Indonesia dapat sukses menjadi tuan rumah yang baik dan berprestasi," katanya seperti dilansir laman PSSI.org"Untuk itu, kompetisi harus berjalan, karena muara dari kompetisi nantinya ke timnas. Dengan kompetisi, pemain juga bisa merasakan atmosfir sesungguhnya dalam suatu pertandingan,” tambah Iriawan.Menurut pensiunan jenderal polisi berbintang tiga ini, pihaknya sudah memiliki buku panduan protokol kesehatan untuk kompetisi. Oleh karena itu, penerapan protokol kesehatan saat kompetisi bergulir akan ketat.

Menpora Dukung

Menpora Zainudin Amali juga mendukung agar kompetisi sepakbola di Indonesia dapat kembali bergulir.“Seperti yang sudah dikatakan oleh Ketum PSSI, bahwa dengan persiapan yang sudah dilakukan oleh federasi, mengenai persiapan kompetisi, dengan menerapkan protokol kesehatan, maka betul, kompetisi harus segera diputar. Kompetisi pun juga dibutuhkan untuk perkembangan kemampuan pemain nantinya agar mereka siap di Piala Dunia,” katanyaSementara itu, mantan pemain timnas Kurniawan Dwi Yulianto yang juga ikut webinar itu menyampaikan hal senada. Kurniawan juga menyampaikan pesan untuk para pemain yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 nanti.“Pemain harus membuktikan bahwa talenta dari Indonesia bagus. Pemain harus mengembangkan diri, banyak talent scouting, jadi mereka harus berusaha," kata Kurniawan."Bersama klub yang bermain di kompetisi, mereka bisa mulai untuk mengasah kemampuan sepak bolanya demi menghadapi Piala Dunia nanti,” tambahnya lagi.Awalnya, Liga 1 akan kembali bergulir pada 1 November 2020. Namun hingga kini pihak kepolisian belum menerbitkan izin keramaian dengan alasan pandemi Covid-19 dan pilkada.