Garuda Muda Asah Strategy Permainan dalam Internal Game

Kroasia Timnas U-19 Jalani Recovery Training usau dibantai Kroasia 1-7
Kroasia Timnas U-19 Jalani Recovery Training usau dibantai Kroasia 1-7 (Foto : )
Garuda Muda asah strategy permainan dalam Internal Game. Manajer Pelatih Shin Tae-yong semakin intensif dalam menggelar pertandingan bagi para pemain Timnas U-19 untuk mematangkan kerjasama tim.
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mulai memasuki tahap latihan permainan dan strategi pertandingan dalam latihan Timnas U-19 di Split, Kroasia. Shin Tae-yong menjalankan program pertandingan dengan mencari lawan latih tanding dari klub setempat, Timnas Negara lain hingga internal game untuk memenuhi kebutuhan Bagas Kaffa dan kolega menjalani pertandingan.Minggu ini Tim nasional Indonesia U-19 kembali akan menjalani pertandingan internal (internal game) karena belum ada jadwal lawan Tim dari luar negeri. Internal Games skuat Garuda Muda rencananya akan diselenggarakan di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia pada Jumat (23/10/2020).Untuk memenuhi kebutuhan Internal Game ini jumlah pemain skuat Garuda Muda akan dibagi menjadi kedua tim. Mereka akan menggunakan jersey merah dan jersey putih untuk bertanding. Selain itu internal game akan dipimpin oleh wasit beserta dua asisten wasit seperti pertandingan ujicoba resmi lainnya.Internal game Timnas U-19 akan diselenggarakan pada sore hari waktu setempat. Internal game ini merupakan ujicoba yang pertama yang dilakoni skuat Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia."Kami memilih melakukan pertandingan internal game saja pada pada tanggal 23 Oktober. Kami juga telah menyiapkan skema siapa saja pemain yang akan diturunkan," kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.[caption id="attachment_390861" align="alignnone" width="900"]
Timnas U-19 gelar Internal Game Tim nasional Indonesia U-19 kembali akan menjalani pertandingan untuk mematangkan strategi permainan. Namun Timnas U-19 kali ini hanya menggelar internal game karena belum ada jadwal lawan Tim dari luar negeri. Internal Games skuat Garuda Muda akan diselenggarakan di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia pada Jumat (23/10/2020). (Foto : PSSI)[/caption]Dalam kesempatan internal game, jajaran pelatih akan membagi kekuatan Timnas U-19 menjadi berimbang masing masing 15 pemain. Shin Tae-yong akan memberi kesempatan semua pemain untuk tampil secara bergantian.Dengan demikian akan terlihat kemajuan yang telah mereka capai sejak mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, hingga TC lanjutan di Kroasia yang dimulai sejak 30 Agustus 2020."Semua pemain akan kami turunkan di internal game. Ini juga untuk melihat sejauh mana perkembangan seluruh pemain," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.Sebelumnya Witan Sulaeman dan kawan-kawan sudah menjalani sebelas kali uji coba menghadapi tim tim dari luar negeri selama pemusatan latihan (TC) di negeri berjuluk Vatreni tersebut.Sebelas laga uji coba timnas U-19 selama menetap di negeri berjuluk Vatreni tersebut yakni kalah melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), seri melawan Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (menang 2-1 dan seri 1-1).Elkan Baggott dan kolega kalah dari Bosnia Herzegovina (0-1), dan memetik 4 kemenangan beruntun di 5 pertandingan terakhir yaitu mengalahkan Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan seri 0-0), dan Hajduk Split (4-0).