Brasil 5-0 Bolivia, Roberto Firmino Catat Brace Bawa Tim Samba Pesta Gol

Brasil 5-0 Bolivia Neymar Firmino dan Coutinho
Brasil 5-0 Bolivia Neymar Firmino dan Coutinho (Foto : )
Brasil 5-0 Bolivia, Roberto Firmino catat brace bawa Tim Samba pesta gol. Brasil mengawali partai perdana di babak kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan dengan kemenangan telak 5-0 atas Bolivia
Brasil mengawali kampanye di matchday pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan CONMEBOL. Brasil sukses meraih kemenangan telak 5-0 saat menjamu Bolivia di Neo Quimica Arena, Sao Paulo, Brasil Sabtu 10 Oktober 2020 dini hari WIB.Gol kemenangan Tim Samba dicetak oleh striker Liverpool Roberto Firmino sukses mencatat brace menit 30’, 49’, Marquinhos 16’, dan Philipe Coutinho 73’.  Sementara bintang Timnas Brasil Neymar tampil tidak egois dan memberikan dua assist dalam pertandingan yang berakhir dengan skor telak 5-0 buat Tim Samba.https://www.instagram.com/p/CGJBxCfB5av/Di pertandingan pembuka ini pelatih Brasil Tite menurunkan pemain terbaiknya dengan komposisi 4-3-3. Di lini depan Tite mempercayakan trio Neymar, Roberto Firmino dan Everton. Mereka didukung oleh tiga gelandang lincah Philippe Coutinho di kanan, Casemiro ditengah dan Douglas Luiz di kiri.Sementara di lini belakang Brasil, Tite mempercayakan penjagaan kepada pemain berpengalaman bek Thiago Silva dan Marquinhos didampingi bek kanan Danilo serta bek kiri Renan Luiz.Kombinasi serangan tim tuan rumah yang dilakukan para pemain bintangnya seperti Philippe Coutinho, Neymar, dan Firmino langsung mengancam gawang Bolivia yang dijaga kipper Carlos Lampe. Baru tiga menit laga berjalan, Brasil hampir saja mencetak gol andaikata Everton dan Marquinhos tidak membuang peluang.Memasuki menit ke-16, barulah tim Samba menggoyang jala gawang Bolivia lewat tandukan Marquinhos menyambut umpan silang Danilo, 1-0 Brasil memimpin.https://www.instagram.com/p/CGKf9vnhxCs/Unggul 1 gol membuat skuat asuhan Tite semakin leluasa dalam menyerang. Neymar dan kolega bermain lebih lepas untuk menekan lini pertahanan Bolivia yang dikawal Juan Valverde, Jesus Manuel Sagredo, Jose Sagredo, dan Jose Maria Carrasco.Memasuki menit ke 30 giliran Roberto Firmino yang mendapat kesempatan untuk membobol gawang lawan. Berawal dari umpan matang Renan Lodi yang memanfaatkan kelengahan lini belakang Bolivia, Roberto Firmino sukses menjebol gawang Bolivia yang dikawal kipper Carlos Lampe.Skor 2-0 untuk keunggulan Brasil bertahan sampai istirahat babak pertama.
Babak Kedua Brasil vs Bolivia Memasuki babak kedua, Brasil langsung tancap gas dan mengejutkan para pemain Bolivia yang tampak belum siap dalam bertahan. Hanya empat menit laga berjalan, Neymar yang mampu menusuk ke jantung pertahanan Bolivia melepaskan umpan matang yang langsung disambar Firmino untuk mencetak gol keduanya. 3-0 Brasil memimpin.https://www.instagram.com/p/CGJYeK-hFhC/Serangan bergelombang Brasil semakin membuat lini pertahanan Bolivia kelabakan. Meski hamper semua pemain turun membantu bertahan untuk mematahkan serangan Brasil yang semakin trengginas, gawang Bolivia kembali bergetar.Kali ini gol dicetak oleh pemain Bolivia Jose Carrasco yang membuat gol bunuh diri di menit ke-66 dan merubah papan skor menjadi 4-0 untuk Brasil.Neymar makin matang dan tidak egois dalam menyerang sector pertahanan lawan. Neymar kembali beraksi dan memberikan umpan matang kepada rekannya untuk mencetak gol. Kali ini giliran Philippe Coutinho menyambut umpan matang Neymar untuk menjebol gawang kipper Carlos Lampe di menit ke-73.Gol Philipe Coutinho menutup kemenangan besar Brasil 5-0 atas Bolivia di laga ini. Kemenangan besar ini membuat tim Samba langsung merebut posisi pimpinan klasemen sementara babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.https://www.instagram.com/p/CGJazFJhRGZ/Brasil menyudahi matchday pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan CONMEBOL dengan hasil paling mentereng di antara tiga tim lain yang sama-sama meraih kemenangan. Brasil berhak bertengger di puncak klasemen sementara di atas Kolombia, Uruguay, dan Argentina. Susunan Pemain Brasil vs Bolivia:Brasil: 4-3-3 Weverton; Thiago Silva (Felipe 71'), Marquinhos, Renan Lodi (Alex Telles 77'), Danilo, Casemiro, Douglas Luiz, Philippe Coutinho (Everton Ribeiro 77'), Roberto Firmino (Richarlison 71'), Neymar, Everton (Rodrygo 59')